Cara Mudah Menambahkan Jumlah Gadget Header Blog

Cara Mudah Menambahkan Jumlah Gadget Header Blog - Berikut akan dijelaskan Menambahkan Jumlah Gadget Header Blog. Selain menempatkan element tambahan pada header ini, kita juga dapat menambahkan element diatas postingan atau kita juga dapat menambahkan gadget di samping header. Ini sangat berguna karena terkadang template yang kita pakai memiliki gadget atau element yang terbatas.

Kadang kala kita merasa perlu untuk menempatkan gadget pada bagian header baik itu untuk kepentingan navigasi blog ataupun untuk pemasangan iklan. Karena secara standar header blog hanya berisi satu element gadget maka kita perlu untuk Menambahkan Jumlah Gadget Header Blog tersebut sebelum menambahkan gadget yang diinginkan. Pada kesempatan ini panduan blog berkualitas akan sedikit berbagi bagaimana melakukan hal tersebut, khususnya untuk sobat yang baru belajar ngeblog. 

Untuk menambahkan element pada header blog caranya sebagai berikut:
  • Login ke Blogger
  • Masuk ke Rancangan - Edit HTML
  • Cari Kode berikut ini:
<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>
<b:widget id='Header1' locked='true' title='Internet Connection Tutorial (Header)' type='Header'/>
</b:section>
</div>
  • Ganti maxwidgets dengan angka 2 atau lebih (sesuai kebutuhan)
  • Ganti showaddelement='no' menjadi 'yes'
  • Simpan template
Note:
Jangan lupa untuk mendownload template anda sebagai backup sebelum melakukan editing agar bila terjadi kesalahan dapat di upload lagi.

Yang perlu dipertimbangkan dalam penambahan ini adalah fungsi dan keindahan blog kita, jadi idealnya untuk header ini memang hanya berisi beberapa gadget saja. Kalau sobat ingin sekedar belajar bagaimana Menambahkan Jumlah Gadget Header Blog tersebut silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah saya jelaskan di atas. 

Cukup sampai disini saja, lain waktu akan kita bahas lagi beberapa panduan dasar blogger lainnya agar sobat bisa lebih cepat mendapatkan uang dari blog. Tetap semangat, jangan lupa untuk tetap menjadi blogger yang berkualitas. Terima kasih.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger