Jenis Aplikasi Penting Untuk Blogger

Jenis Aplikasi Penting Untuk Blogger - Hari ini akan kita ulas sedikit mengenai beberapa program aplikasi yang mendukung kegiatan blogging. Apa sajakah Aplikasi Penting Untuk Blogger tersebut? Jika anda seorang blogger coba pertimbangkan beberapa aplikasi berikut.

Banyak sekali aplikasi yang tersedia untuk window, entah gunanya apa seperti antivirus, utility, word processor dll. Tiap orang selalu memiliki kebutuhan akan aplikasi yang berbeda, lalu apa jenis aplikasi yang diperlukan oleh Blogger?

1. Tool / Aplikasi SEO

Anda perlu menginstal aplikasi SEO di PC anda, aplikasi SEO dapat memonitor backlink, rangking di Google, menganalisa nilai SEO dll. Ada banyak aplikasi SEO dan saya sarankan pilih yang bagus. Aplikasi SEO bagus dan gratis adalah Traffic Travis, banyak sekali fungsinya.

Silahkan di download : http://www.traffictravis.com/register
Dan juga SEO Power suite, yang lebih lengkap lagi
http://www.seopowersuite.com/

2. Photo Maker / Editor

Terkadang anda tidak menemukan gambar di Google image yang anda inginkan, anda bisa membuat gambar itu sendiri atau mengedit yang telah ada. Anda dapat menggunakan tool berbayar yang bagus seperti Photoshop atau Corel Draw. Tapi jika anda ingin gratis, anda bisa mencoba Photoscape dan Inkscape

3. Photo Compressor

Anda setiap mengupload gambar ke Blogger / Picasa sebelumnya, gambar harus di compress dulu agar lebih ringan ukurannya. Manfaatnya adalah meningkatkan loading blog. Ada banyak photo compressor yang bisa anda coba, anda bisa mencoba yang saya gunakan yaitu file optimizer yang dapat mengcompress hampir semua format gambar termasuk juga gif
Download : http://nikkhokkho.sourceforge.net/static.php?page=FileOptimizer

4. Window live Writer

Yah ini bukan jenis aplikasi, melainkan nama aplikasi. Setiap orang tahu bahwa wordpress dan blogger memiliki tampilan yang jelek dalam waktu penulisan postnya (saya sudah pernah mencoba wordpress dan hampir tidak ada bedanya dengan blogger).

Jadi saya sarankan anda gunakan Window Live Writer. Terdapat plugin yang dapat berguna dalam penulisan artikel menggunakan aplikasi tersebut. Mudah kok menggunakannya, dan enaknya dapat di simpan.

5. Code / HTML Editor

Anda dapat menggunakan Notepad ++ dalam pengeditan kode atau HTML. Ada banyak aplikasi yang lain sebenarnya, salah satunya adalah codelobster. 

Jenis aplikasi ini berguna untuk yang suka otak atik HTML, yang pasti aplikasi seperti Notepad++ dll lebih baik daripada aplikasi seperti notepad dan microsoft word, jadi saya sarankan menginstal salah satunya. (Source : www.trikblogger.net)

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger