Panduan Cara Mudah Mengaktifkan Akun Youtube dari Blogger

Cara Mengaktifkan Akun Youtube dari Blogger – jika sebelumnya kita telah memiliki akun blogger maka itu berarti kita sudah tidak perlu lagi membuat akun youtube baru. Hal ini karena saat membuat akun blogger kita telah membuat akun google dengan alamat gmail. Karena konsep akun google adalah satu akun untuk semua produk maka secara otomatis akun kita tersebut sudah terintegrasi juga dengan akun di youtube. Maka dari itu kita tinggal mengaktifkan saja akun tersebut menggunakan profil google yang kita miliki.

Secara singkat langkah aktivasi akun youtube ini hanya merupakan tahap konfirmasi pengaitan saja, dimana kita tinggal menyetujui pembuatan akun youtube menggunakan profil google+ yang sudah ada. Lalu bagaimana cara untuk mengaktifkan akun youtube tersebut untuk pertama kali?

Untuk memiliki akun youtube dengan profil google+ ini caranya sangat mudah, tidak ribet dan sama sekali tidak sulit. hanya ada beberapa langkah saja, tinggal klik-klik beberapa kali dan channel youtube baru kita sudah siap digunakan. Supaya cepat, bagi yang ingin mencoba membuat akun youtube dari blogger langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke dashboard blogger
2. Klik pada ikon menu di bagian kanan nama kita
3. Pilih youtube
4. Pilih sign in
5. Masukkan kembali kata sandi gmail jika diminta
6. Klik pada bagian ikon akun pada pojok kanan
7. Pilih creator studio
8. Pilih create a channel
9. Setelah itu klik ok untuk membuat channel sesuai profil google+
10. Selesai, sekarang kita sudah memiliki akun youtube aktif

Sampai di sini kita sudah memiliki channel youtube sendiri. Sekarang kita tinggal menggunakan akun tersebut untuk berbagai berbagai video yang kita miliki. Karena masih baru maka pada video manager masih kosong dan selanjutnya kita tinggal upload video di channel youtube yang kita miliki tersebut.



Video Panduan Cara Mudah Mengaktifkan Akun Youtube dari Blogger


Perlu di ingat bahwa karena ini merupakan satu akun untuk semua maka untuk masuk ke youtube kita maka kita menggunakan email dan sandi google yang kita miliki. Atau jika kita sudah masuk ke blogger maka secara otomatis jika kita membuka youtube maka kita sudah langsung masuk ke channel youtube kita juga.

Itu saja panduan kali ini, setelah ini anda bisa mulai bekerja dengan video dengan mengupload berbagai video yang anda miliki. Jangan lupa, setelah ini ikuti juga panduan ke-4 Cara Membuka Email Gmail dari Blogger.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger