Mengetahui Pentingnya Analisis Meta Tag Blog

Analisis Meta Tag Blog - Analisis meta tag merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah posting blog. Kenapa bisa penting, hal ini dikarenakan saat melakukan crawl penelusuran mesin pencari akan menggunakan meta tag ini untuk mempercepat hasil penelusuran, hal ini berlaku selain untuk home page juga berlaku untuk setiap postingan. 

Dari beberapa yang saya baca, pentingnya analisis meta tag, penelusuran mesin pencari juga akan mengkorelasikan antara judul dan isi sebuah posting, jadi akan lebih bijak jika kita melakukan analisis meta tag untuk blog dan posting kita.

Meta tag adalah teks tersembunyi yang ditempatkan pada bagian HEAD pada halaman HTML. Kegunaan Meta tag ini adalah untuk digunakan oleh sebagian besar mesin pencari dalam mengindeks website berdasarkan kata kunci dan deskripsi. Sangat penting untuk menggunakan meta tag sebagaimana menggunakan Judul jika berharap untuk ditemukan oleh mesin pencari.

Meskipun begitu, meta tag bukanlah satu-satunya yang akan dilihat oleh mesin pencari ketika meranking suatu situs. Beberapa mesin pencari akan mengacuhkan meta tag sama sekali. Kebanyakan mesin pencari juga akan mengindeks body teks, tetapi bukankah lebih baik jika kita memiliki posting berkualitas yanh di dukung dengan meta tag juga?

Kita harus melakukan meta tag analisis untuk mengetahui apakah meta tag yang dipasang sudah optimal untuk kelangsungan optimasi mesin telusur. Jika meta tag yang Anda pasang tidak relevan dengan web / blog Anda, SEO akan menurun dan bukannya naik. Misalnya Anda memasukkan meta keyword pada blog dan ternyata tidak sesuai dengan isinya, maka blog Anda akan dianggap melakukan spam.

Cara mudah melakukan meta tag analisis adalah dengan menggunakan meta tag analyzer tools. Ada banyak meta tag analyzer tools di internet, Anda bisa mencoba beberapa diantaranya sebagai berikut:
  1. Submitexpress
  2. Meta Tag Analyzer
Dengan menganalisa meta tag blog kita tentunya kita akan mendapatkan keuntungan selain lebih tahu tentang susunan meta tag juga tentang relefansi meta tag yang terpasang. Sebagai catatan, saya menggunakan meta tag analyzer untuk analisis meta tag blog ini.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger