Tutorial Langkah-Langkah Memasang Artikel Terkait di Blog

Langkah Memasang Artikel Terkait - Sobat blogger tentunya faham tentang apa yang dimaksud artikel terkait disini, artikel terkait yaitu cuplikan beberapa posting blog yang berkaitan dengan posting yang sedang kita baca yang biasanya terletak di bagian bawah posting blog. 

Kenapa harus memasang artikel terkait? Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengunjung dalam memperoleh informasi yang diinginkan. Dengan memasang artikel terkait ini diharapkan blog kita dapat menawarkan informasi relefan bagi pembaca.

Ada banyak versi artikel terkait yang dapat kita pasang di blog kita yaitu artikel terkait yang berupa judul posting dan uraian singkat, artikel terkait yang hanya berupa judul posting saja serta artikel terkait yang berupa judul, uraian singkat serta thumbnails gambar. Yang akan kita bahas disini adalah tutorial langkah-langkah memasang artikel terkait (related post) dengan thumbnails.

Hanya ada beberapa langkah untuk memasang artikel terkait ini pada blog dan langkahnya pun tidak begitu sulit sebagai berikut:

1. Back Up template
Sebelum melakukan editing pada template saya sarankan untuk membackup template kita untuk jaga-jaga apabila ada kegagalan dalam menerapkan script. Masuk ke daskboard - template - edit html. Pilih lanjutkan kemudian centang "Expand Template Widget", copy html template pada notepad lalu simpan.

Menyiapkan script artikel terkait 
Scrip artikel terkait ini dapat kita cari di google atau silahkan menggunakan script yang sudah saya siapkan disini. (Lihat Script)

Masuk ke daskbord blogger dan memasang script artikel terkait
Caranya Login ke blogger lalu ke daskboard - template - edit html. Pilih lanjutkan kemudian centang "Expand Template Widget", lalu pasang script diatas kode </head>, pasang script dibawah kode <data:post.body/>

Melihat pratinjau dan menyimpan perubahan
Setelah melakukan pemasangan kode script lakukan pratinjau untuk memastikan script tadi terpasang dengan benar. Setelah yakin simpan perubahan dan lihat hasilnya pada blog.
Semoga tutorial langkah-langkah memasang artikel terkait di blog ini dapat menambah wawasan dan pengalaman kita semua dalam dunia blogging. Salam blogging selalu...

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger