Teknik SEO Memasang Meta Tag Pada Blogger

Teknik SEO Memasang Meta Tag Pada Blogger - Setelah saya selesai dengan desain dan tata letak hal berikutnya yang saya lakukan adalah menerapkan salah satu teknik SEO yaitu memasang meta tag untuk blog ini. Kegunaan dari teknik SEO ini adalah bahwa memasang meta tag akan membantu mesin pencari dalam mengenali blog kita. 

Menurut info yang saya baca hal ini akan membuat blog kita lebih gampang terindex. Pada meta tag inilah kita akan memasang judul, deskripsi blog, nama pengguna dan juga kata kunci yang berkaitan dengan blog kita.

Berdasarkan pengalaman saya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memasang meta tag ini yaitu sebagai berikut:
  1. Perhatikan benar kesesuaian antara judul blog, deskripsi serta kata kunci (key word) yang akan kita masukkan pada meta tag ini. Hal ini menentukan citra atau nama baik blog kita pada mesin pencari. Beberapa blogger terkemuka mengatakan jika ketiga hal diatas tidak sesuai maka tamatlah blog kita, dan saya percaya hal itu karena saya sudah mengalaminya.
  2. Jika kita menerapkan kode script dari orang lain (hasil copas) pilihlah secara teliti. Pada beberapa kasus yang pernah saya temui pemasangan script yang asal comot malah akan memperlambat atau bahkan menimbulkan masalah serius bagi blog kita
  3. Jangan lupa untuk selalu membackup blog sebelum melakukan editing.
Beberapa catatan diatas semoga dapat berguna sebagai pengetahuan tambahan bagi blogger pemula seperti saya ini. Jika rekan juga ingin memasang meta tag di blog rekan, silahkan ikuti panduannya di "Cara Menambahkan Meta Tag Untuk Blog".

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger