Cara Meningkatkan Kualitas Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Kualitas Pengunjung Blog - Sampai dengan pembahasan terakhir saya telah memaparkan beberapa pengalaman penting saya dan sekarang bagaimana caranya untuk meningkatkan kualitas pengunjung pada blog baru yang sedang kita kerjakan ini, berikut akan saya kupas beberapa pengalaman saya di My Webs tentang meningkatkan pengunjung.

Panduan Cara Meningkatkan Kualitas Pengunjung Blog

Kualitas pengunjung yang saya maksud disini adalah jumlah dan mutu pengunjung yang datang ke blog kita, jadi bukan hanya sekedar pengunjung saja melainkan jumlah pengunjung yang banyak dan mutu pengunjung yang berkualitas. 

Nah, bagaimana sebenarnya caranya untuk mendapatkan banyak pengunjung dengan kualitas yang menawan? Berikut dua langkah yang dapat anda pertimbangkan sebelumnya.

Sudahkah anda membuat konten bermutu untuk blog anda?
Tanpa konten yang bermutu baik saya rasa akan sangat sulit untuk mendapatkan pengunjung yang berkualitas dan banyak. Coba anda tanyakan pada diri anda sendiri, apakah anda mau menghabiskan waktu hanya untuk membaca konten yang tidak bermanfaat, tidak berbobot dan konten yang bukan asli hasil pemikiran anda?, saya yakin jawaban anda adalah tidak.

Jawaban itu akan relatif sama dengan pengunjung blog anda, mereka mungkin hanya akan sekali saja mengunjungi blog anda setelah tahu bahwa anda hanya menyajikan konten (artikel) yang tidak berguna bagi mereka. 

Saya tidak bermaksud menggurui atau merasa pintar dalam hal ini, tetapi yang saya paparkan disini adalah hal dan pengalaman yang My Webs sajikan untuk dipertimbangkan.

Sudahkan desain blog anda menarik, dan mudah untuk ditelusuri?
Pengunjung tentu akan merasa nyaman dengan desain blog yang menarik dan mudah untuk ditelusuri, oleh karena itu agar blog kita mendapatkan kualitas pengunjung blog yang kita inginkan kita harus memastikan bahwa desain tersebut sesuai dengan kebutuhan dan mempunyai nilai estetis yang memadai.

Langkah Meningkatkan Kualitas Pengunjung Blog

Selain dua hal diatas yang saya rasa penting untuk dipertimbangkan kita juga harus melakukan sesuatu yang nyata agar blog kita mendapatkan pengunjung berkualitas dan ramai pengunjung. Berikut ini beberapa langkah yang mungkin dapat anda pertimbangkan agar anda dapat meningkatkan kualitas pengunjung pada blog anda.

Menentukan target pengunjung

Jika anda masih sepakat dengan saya dan hanya membagikan konten yang sesuai dengan blog anda maka dalam hal ini anda harus menentukan target pengunjung untuk blog anda. Pilihlah pengunjung yang benar-benar sesuai dengan isi blog anda dan fokus hanya pada target tersebut. Dengan demikian anda akan lebih mudah dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi mereka.

Melakukan promosi

Hal yang paling penting dalam meningkatkan pengunjung adalah melakukan promosi yang efektif dan tertarget. Promosi ini dapat kita lakukan dengan membagikan link dan atau konten blog kita melalui berbagai media online. 
Cara Meningkatkan Kualitas Pengunjung Blog

Lakukanlah promosi yang efektif – tepat sasaran sebagai contoh jika blog anda berisi tentang olahraga sepeda maka lakukanlah promosi yang bertarget pada penggila olahraga tersebut.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger