Membuat Konten Blog (Artikel) Berkualitas

Membuat Konten Blog (Artikel) Berkualitas - Saat membuat blog baru anda baru mulai berjalan dan sekarang anda sedang melakukan blogging dengan membuat konten blog atau artikel blog. Karena kita berbicara mengenai blog berkualitas tentu saja kali ini saya akan membahas konten blog yang berkualitas pula.

Saran Membuat Isi Konten Blog Berkualitas

Untuk membuat konten atau artikel blog yang berkualitas ini tidaklah mudah, anda harus mengerti dan memahami benar hal apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membuat konten blog. 

Beberapa hal penting berkaitan dengan isi posting (konten) yang harus diperhatikan adalah antara lain sebagai berikut:

Pemilihan materi atau topik

Hal pertama yang perlu anda pertimbangkan sebelum membuat konten adalah penentuan materi atau topik. Jika anda ingin membuat sebuah artikel konten yang berkualitas maka anda harus benar-benar memikirkan topik atau materi apa yang akan anda ambil. Beberapa pertimbangan yang dapat membantu anda adalah sebagai berikut:
  1. Seberapa penting materi tersebut bagi pembaca 
  2. Seberapa populer materi tersebut bagi pembaca 
  3. Apakah anda memberikan sesuatu yang baru atau usang 
  4. Apakah konten tersebut bukan hasil plagiat 
  5. Apakah konten anda sudah cukup unik
Beberapa hal diatas selalu saya terapkan sebelum membuat sebuah posting atau konten blog, tentunya dengan beberapa pertimbangan lain yang akan saya jelaskan dilain waktu. 

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih nyata My Webs telah merangkum beberapa hal penting berkaitan dengan materi atau topik blog, silahkan pelajari di Panduan Menentukan Topik Blog Berkualitas.

Pemilihan judul

Dalam memilih judul saya akan memberikan beberapa saran yang mungkin dapat membantu memperlancar dan menaikkan popularitas konten yang akan anda buat. Untuk membuat judul pastikan bahwa judul anda:
  1. Menarik 
  2. Unik 
  3. Bukan duplikat 
  4. Sesuai dengan isi 

Saran Format Penulisan Konten Blog Berkualitas

Setelah menentukan tema dan judul silahkan mulai anda susun artikel anda dengan memperhatikan hal-hal yang telah saya sarankan. Selain itu, dalam melakukan penulisan konten sebaiknya anda menerapkan kaidah penulisan yang baku dalam tulisan anda.

Hindarilah menggunakan bahasa slank atau bahasa gaul sebisa mungkin dari artikel yang akan anda buat. Hal ini tentu ada alasannya tetapi tidak akan kami bahas disini, lain waktu saya akan memaparkan beberapa alasan untuk semua saran yang saya berikan.

Itulah sedikit kicauan mengenai Membuat Konten Blog (Artikel) Berkualitas, silahkan anda bangun blog anda untuk pembaca tercinta. 

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger