Mengenal Pengertian, Isi dan Tujuan Blog

Mengenal Pengertian, Isi dan Tujuan Blog. Sebelum membuat "sebuah blog" ada baiknya kita mengenal pengertian blog, isi serta tujuan sebuah blog. Dengan mengenal hal ini tentunya akan lebih mudah bagi kita untuk melakukan blogging dalam memenuhi tujuan sebuah blog diciptakan, membangun isi yang sesuai serta mungkin mendapatkan keuntungan dari blog.

Pengertian (definisi) Blog

Secara sederhana My Web akan mengatakan bahwa blog adalah singkatan dari weblog yang biasanya berisi konten yang bersifat dinamis yang selalu diperbarui secara rutin.
“A blog is a personal diary. A daily pulpit. A collaborative space. A political soapbox. A breaking-news outlet. A collection of links. Your own private thoughts. Memos to the world. Your blog is whatever you want it to be. There are millions of them, in all shapes and sizes, and there are no real rules. In simple terms, a blog is a web site, where you write stuff on an ongoing basis. New stuff shows up at the top, so your visitors can read what's new. Then they comment on it or link to it or email you. Or not.” (blogger.com)
Sebuah blog adalah sebuah situs diskusi atau informasi yang dipublikasikan di World Wide Web yang terdiri dari posting, dimana posting (konten blog) ini biasanya ditampilkan dalam urutan terbalik yaitu posting terbaru yang akan muncul pertama.

Isi dan Tujuan Sebuah Blog

Blog mempunyai ciri-ciri yaitu mempunyai nama dan alamat yang dapat diakses secara online, mempunyai tujuan, mempunyai postingan atau isi yang berupa informasi, catatan, dan artikel.

Secara umum blog digunakan untuk berbagi pengalaman, saling bertukar ilmu/pengetahuan dengan pembaca, sebagai alat untuk bekarya atau aktualisasi diri, untuk mengisi waktu luang dan menyalurkan hobi, memberikan manfaat kepada diri sendiri maupun orang lain.

Dalam blog terdapat beberapa fitur yang memudahkan para pembaca untuk menjelajahi isi dari blog tersebut, fitur-fitur blog ini misalnya adalah arsip dan komentar. Arsip adalah kumpulan link artikel yang akan memudahkan pengunjung blog untuk mengetahui artikel apa saja yang sudah ditulis oleh pemilik blog.

Komentar adalah sebagai sarana komunikasi antara pemilik blog dengan pembaca sehingga jika ada pertanyaan maka dapat dijawab langsung oleh pemilik blog tersebut. Sifatnya yang statis membuat blog ini lebih banyak mendominasi hasil pencarian di mesin pencari.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger