Cara Mudah Menyempurnakan Settings Blog

Cara Mudah Menyempurnakan Settings Blog. Ini adalah langkah berikutnya untuk membangun sebuah blog berkualitas. Sebelum lebih jauh kita pertama-tama harus melihat kembali settings standar blog yang baru kita buat untuk menyempurnakan sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini penting dilakukan sebelum kita memiliki banyak konten pada blog kita agar saat kita membuat sebuah konten dapat langsung terindex oleh mesin pencari karena "settings blog" kita sudah sesuai dengan kebutuhan blog kita tersebut.

Menyempurnakan Settings Blog Sesuai Kebutuhan

Menurut catatan My Webs ada beberapa settings yang harus kita sesuaikan dengan blog kita seperti saya jelaskan berikut ini.

Settings => Basic

Pada pengaturan dasar ini silahkan pastikan kembali nama blog serta alamat blog apakah telah sinkron. Selanjutnya tambahkan deskripsi blog sesuai deskripsi blog anda. Buat deskripsi blog anda semenarik mungkin sesuai dengan isi atau konten blog yang anda inginkan, ingat bahwa jumlah karakter maksimal 500 karakter. Di pengaturan ini anda juga dapat menambahkan blog authors selain anda sendiri.

Settings => Posts and comments

Pada pengaturan ini My Webs menyarankan anda untuk menyesuaikan comments form message (form komentar) sesuai dengan keinginan anda.

Settings => Mobile and email

Jika anda berniat mengisi konten blog melalui perangkat mobile dan email anda dapat melakukan pengaturan tersebut disini. Silahkan pilih add mobile device untuk menambahkan perangkat seluler anda dan tambahkan email posting jika anda ingin melakukan pengeposan konten melalui alamat email pada Posting using emai. Anda juga dapat memilih untuk langsung mempublikasikan email yang dikirim atau menyimpannya pada draft.

Settings => Language and formatting

Aturlah bahasa yang anda inginkan di settings ini, selain itu jangan lupa juga untuk menyesuaikan pengaturan waktu, tanggal sesuai dengan daerah anda. Pengaturan ini penting untuk mendapatkan laporan statistik yang lebih akurat berdasarkan zona daerah anda.

Settings => Search preferences

Pada pengaturan ini silahkan anda atur meta tag description untuk blog anda. Jangan lupa untuk membuat deskripsi meta ini sesuai dengan konten blog.

Settings => Other

Untuk yang satu ini silahkan gunakan untuk membuat backup (cadangan) konten untuk blog anda. Dari sini anda juga dapat memasukkan konten dari blog lain yang telah didownload sebelumnya.

Setelah anda menyelesaikan penyempurnaan settings blog diatas berarti anda siap untuk melakukan tahap selanjutnya yaitu melakukan editing pada element blog. Untuk melakukannya silahkan ikuti panduan Cara Menambahkan Elemen Penting Pada Blog atau silahkan berlanjut untuk:
Melakukan Pengaturan Template Blog
Melakukan Perubahan pada Layout Blog
Menambahkan Beberapa Halaman Blog

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger