Pengetahuan dan cara mudah membuat artikel blog

Pengetahuan dan cara mudah membuat artikel blog. Guna mendukung materi sebelumnya kali ini kita akan memperdalam keterkaitan antara pengetahuan dan cara mudah membuat artikel blog yang berkualitas. Dua hal tersebut memiliki keterkaitan dan hubungan yang sangat kuat satu dengan lainnya. Bagaimanakah hubungan tersebut dan pengaruh pengetahuan terhadap cara mudah membuat artikel blog, simak beberapa pendapat My Webs berikut ini.

Pengetahuan adalah aspek penting yang dapat disebarluaskan dan sangat bermanfaat bagi semua orang. Pengetahuan menjadi satu primadona yang terus digali dan dicari bagi setiap orang begitu pula di internet, pengetahuan ini menjadi hal yang sangat penting dan bernilai tinggi. Sebagai contoh jika kita merupakan ahli di bidang blog berkualitas tentunya kita akan dapat banyak berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi orang lain baik itu untuk tujuan komersil maupun hanya untuk berbagi saja. Semakin ahli kita dalam suatu bidang akan semakin baik informasi yang kita berikan dalam sebuah artikel blog dan sebaliknya.

Dilain sisi sebagai seorang yang ahli dalam hal blog berkualitas kita mungkin hanya memiliki sedikit pengetahuan dan kemampuan dibidang lain seperti misalnya bidang kesehatan, hal ini sudah tentu akan memperhambat kita jika kita ingin berbagi atau menulis sebuah bacaan yang berkaitan dengan hal kesehatan tersebut. Jika kita memaksakan untuk menulis sebuah bacaan tentang kesehatan ini mungkin akan menghasilkan tulisan yang sedikit kurang diyakini kebenarannya karena kita bukanlah ahli dibidang tersebut apalagi jika kita menyatakan sesuatu tanpa ada dukungan dari pendapat sang ahli.

Dari kedua ilustrasi diatas jelas sekali bahwa luas dan tidaknya pengetahuan kita akan sangat berpengaruh dengan cara mudah membuat artikel blog. Selain itu semakin ahli kita akan semakin mudah dan berbobot dalam menulis atau membuat artikel blog. Lalu bagian manakah yang harus kita bidik, memperluas pengetahuan di bidang tertentu agar menjadi ahli atau memperluas pengetahuan disemua bidang agar kita lebih mudah dalam menulis banyak topik bacaan? Mari kita bahas bersama-sama disini.

Keuntungan memiliki pengetahuan yang luas dan pengaruh dalam membuat artikel blog

Sudahlah pasti bahwa memiliki pengetahuan yang luas merupakan suatu manfaat bagi kita, namun apa saja keuntungan yang dapat kita miliki yang berhubungan dengan membuat artikel blog? Berikut ini beberapa analisa mengenai beberapa keuntungan memiliki pengetahuan yang luas. Pertama; dengan memiliki pengetahuan yang luas disegala bidang kita memiliki lebih banyak topik untuk dijadikan artikel blog, artikel blog menjadi lebih beragam dan lebih lengkap, dan juga tidak terlalu mengalami kesulitan dalam mencari ide. Kedua; memiliki pengetahuan yang luas dalam satu bidang tertentu akan memberikan keuntungan yaitu: isi artikel lebih tajam dan akurat, mampu membuat artikel yang lebih detail dan lebih jelas, artikel atau blog lebih fokus dan juga membangun citra bahwa kita merupakan ahli di bidang yang kita tulis.

Beberapa hal diatas setidaknya beberapa hal yang menurut My Webs berkaitan dengan keuntungan dengan memiliki pengetahuan yang luas baik itu di satu bidang atau banyak bidang. Mungkin masih ada keuntungan lain yang akan kita dapatkan dengan memiliki pengetahuan yang luas tersebut berkaitan dengan artikel blog tetapi setidaknya hal-hal diatas tersebut dapat memberikan gambaran tentang pentingnya memiliki pengetahuan yang luas bagi diri kita pribadi maupun untuk kepentingan blogging.

Kelemahan memiliki pengetahuan yang luas dan pengaruh dalam membuat artikel blog

Selain kelebihan-kelebihan diatas saya juga tak lupa untuk mengulas beberapa kelemahan dengan memiliki pengetahuan yang luas bagi kepentingan blogging. Kelemahan disini bukan dengan memiliki pengetahuan yang luas kita mendapatkan kelemahan tetapi pengetahuan yang kita miliki itu akan sangat berpengaruh terhadap kemudahan atau kesukaran kita dalam membuat artikel blog berkualitas. Sebagai ilustrasi silahkan simak penjelasan berikut.

Jika kita memiliki pengetahuan luas disegala bidang sedangkan kita mempunyai blog khusus yang topiknya tidak terlalu luas maka ada kemungkinan kita akan mengalami kesulitan dalam memfokuskan artikel-artikel yang ada pada blog terutama jika kita tidak berpedoman pada kata kunci yang kita gunakan untuk blog kita tersebut. Sebaliknya jika kita memiliki pengetahuan yang luas hanya pada satu bidang tertentu ( sebut saja ahli) sedang kita akan membangun blog dengan tema yang luas maka akan lebih sulit bagi kita untuk memperkaya kontent atau artikel blog kita tersebut. Hal ini disebabkan karena minimnya pengetahuan pendukung yang dapat kita bagikan bagi pembaca blog kita. Untuk lebih jelas mengenai susahnya membuat kontent blog ini silahkan baca juga artikel Susahnya Membuat Konten Berkualitas yang telah dibahas sebelumnya.

Dari keadaan seperti inilah kita benar-benar dituntut untuk memahami dan menyeimbangkan antara pengetahuan yang kita miliki dengan blog yang akan kita bangun. Secara singkat, menurut saya jika kita adalah orang yang memiliki pengetahuan khusus atau ahli pada satu bidang maka akan lebih baik jika kita membangun blog yang tema kajiannya lebih spesifik sedangkan jika kita adalah orang yang memiliki pengetahuan luas dibanyak bidang mungkin akan lebih mudah jika kita membangun blog yang isinya sedikit lebih luas.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger