Membagi Header Menjadi 2 Kolom – Blog Berkualitas

Header pada blog standar hanya terdiri dari 1 kolom dan untuk memaksimalkan fungsi header ini kita dapat membagi header standar tersebut menjadi 2 kolom. Mengingat header ini merupakan suatu element yang penting bagi blog berkualitas maka saya akan sedikit memberikan panduan untuk membagi header standar menjadi 2 kolom.

Kegunaan Header 2 Kolom pada Blog Berkualitas 

Sebelum saya menguraikan mengenai langkah-langkah membagi header sebelumnya saya akan mengingatkan bahwa header dibuat menjadi dua kolom bukan tanpa tujuan. Header dibuat menjadi 2 kolom yaitu sebagai alternative yang nantinya dapat kita gunakan untuk menautkan link iklan. Jadi, dengan dua kolom ini satu kolom akan kita gunakan sebagai header blog kita dan satu kolom lainnya akan kita gunakan untuk fungsi iklan.

Secara umum kolom header kedua ini memang diperuntukkan bagi space iklan namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan sebagai ornament penghias blog atau yang lainnya. Dengan membagi header ini tampilan blog juga akan lebih terlihat professional dan menarik seperti yang dapat sobat blogger lihat pada blog “Panduan Blog Berkualitas” ini.

Cara Membagi Header Menjadi 2 Kolom 

Cara membagi header menjadi 2 kolom ini tidak begitu sulit dan saya yakin sobat blogger juga dapat melakukannya dengan baik. Cara membagi header ini secara urutan sebagai berikut:

1) Masuk ke perancangan html template dengan cara:
  1. Login ke akun blogger sobat 
  2. Pilih Template 
2) Backup template dengan cara:
  1. Klik dawnload template lengkap di pojok kanan 
3) Membagi Header Menjadi 2 Kolom
  1. Ikuti langkah-langkah membagi header yang sudah saya siapkan melalui tautan berikut “Langkah Membagi Header”.
4) Penyesuaian lanjutan
  1. Setelah sobat menyelesaikan cara membagi header di atas ada kalanya hasilnya tidak sesuai dengan keinginan sobat. 
  2. Yang perlu sobat lakukan adalah membuka panduang langkah membagi header yang sudah saya berikan kemudian membuat beberapa penyesuaian seperti: 
  • Tinggi header
  • Lebar masing-masing header 
  • Batas-batas header, dll 
Dengan mengikuti cara yang telah saya paparkan di atas saya yakin hasil dari usaha sobat semua akan lebih maksimal. Demikian, semoga apa yang saya uraikan ini dapat menambah pengetahuan kita semua.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger