Tips Memasang Iklan Di Blog Gado-Gado

Memasang iklan di blog gado-gado – blog dengan niche luas – tidaklah segampang memasang iklan pada blog niche khusus, untuk itu kali ini saya akan berbagi sedikit tips sukses untuk memasang iklan di blog gado-gado.

Sekilas tentang Blog Gado-Gado 

Blog gado-gado adalah blog yang membahas berbagai informasi dari berbagai bidang. Blog ini kaya dengan berbagai variasi content yang memungkinkannya memiliki pengunjung dari berbagai kalangan. Banyak dari blog gado-gado ini yang sukses memikat pengunjung dengan content-content berkualitas yang dibutuhkan pembaca. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari blog ini focus pada pembahasan mengenai informasi-informasi yang sedang banyak di cari di kalangan pengguna internet.

Jika melihat dari informasi yang ditawarkan kepada pengunjung, blog ini tentunya cenderung memiliki potensi yang lebih tinggi untuk dikunjungi jika dibandingkan dengan blog ber niche khusus. Jadi akan lebih mudah bagi blog campur aduk ini untuk mendapatkan pengunjung tiap bulannya.

Traffic pengunjung yang tak terbatas dari satu kalangan ini memungkinkan blog dengan content luas ini dapat dimanfaatkan untuk memasang iklan guna mendapatkan income. Hal ini, sudah pasti telah sobat blogger semua ketahui dan saya tidak perlu menjelaskannya secara terperinci di sini. Namun, pengunjung yang banyak tidaklah selalu menguntungkan bagi blog yang akan digunakan untuk memasang iklan, karena iklan cenderung menarik jika ditampilkan pada orang yang tepat atau katakanlah iklan akan menarik dan efektif jika isinya sesuai dengan minat atau sesuatu yang sedang dicari oleh pengunjung internet (blog kita), untuk itu saya akan sedikit memberikan uraian mengenai hal ini.

Memasang Iklan Di Blog Gado-Gado 

Seperti yang telah saya ungkapkan sebelumnya, memiliki pengunjung banyak juga tidak menjamin iklan-iklan pada blog kita banyak di klik khususnya iklan pada blog gado-gado. Kenapa demikian, hal ini jelas bahwa blog dengan content luas yang sangat bervariasi juga akan menghasilkan pengunjung dari berbagai kalangan. Hal ini tentunya akan lebih sulit untuk mencari iklan-iklan yang sesuai dengan pengunjung blog padahal dari berbagai catatan perkembangan dunia periklanan online iklan yang efektif dan banyak menarik minat pengunjung adalah iklan yang sesuai dengan karakteristik atau minat pengunjung internet. Sehingga tidak jarang blog gado-gado yang memiliki ribuan pengunjung perhari hanya menghasilkan beberapa klik iklan saja.

Untuk sedikit memberikan pencerahan terhadap kondisi ini berikut akan saya bahas beberapa tips yang dapat dipertimbangkan untuk menyiasati atau memasang iklan pada blog gado-gado. Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tampilkanlah iklan yang bervariasi
Untuk menyiasati pengunjung blog yang campur aduk dari berbagai kalangan usahakanlah untuk menampilkan iklan yang bervariasi. Tentunya sobat dalam hal ini harus memilih situs penerbit iklan yang memiliki banyak pengiklan (advertiser). Dengan demikian iklan yang tampil tidak akan monoton dan dapat menjangkau lebih banyak tipe pengunjung blog gado-gado sobat.

2. Tampilkan iklan sebanyak mungkin
Selain memilih situs iklan sobat blogger juga dapat menampilkan iklan dib log gado-gado yang dimiliki sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuan blog. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan iklan yang ada bertemu dengan pengunjung yang sesuai sehingga menghasilkan impresi dan klik iklan. Untuk tips yang ini sebelum menerapkannya sobat harus mempertimbangkan benar kekuatan blog sobat dengan jumlah iklan yang akan ditampilkan atau dipasang.

4. Tampilkan iklan afiliasi
Agar iklan yang tampil dalam blog lebih beragam dan dapat menjangkau sebanyak mungkin pengunjung yang datang ada baiknya sobat blogger juga mempertimbangkan untuk memasang iklan-iklan produk afiliasi yang sesuai dengan materi dan pengunjung blog.

Beberapa tips diatas saya berikan berdasarkan sebuah kajian dan analisa saya dalam beberapa bulan terakhir ini. Dengan beberapa kondisi tips tersebut sukses menghantarkan iklan-iklan yang tampil di blog kepada pengunjung yang tepat.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger