Backlink dari Blog PageRank Tinggi

Saya akan berbicara mengenai Backlink dari Blog PageRank Tinggi termasuk didalamnya akan berisi informasi mengenai sekilas tentang pagerank, pengaruh pagerank terhadap kemajuan blog dan juga mengenai sejauh mana backlink dari blog pagerank tinggi berpengaruh terhadap kinerja blog secara keseluruhan.

Sekilas Mengenai PageRank

PageRank secara gampang dapat diartikan tingkat popularitas suatu halaman web/situs. Untuk mengenal lebih dekat mengenai hal ini mari kita mulai dari sebuah kutipan yang saya dapatkan berikut.
"PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.
Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil." (More)
Dari kutipan di atas dapat kita menyimpulkan bahwa PageRank memang memiliki peran yang begitu penting bagi kemajuan sebuah situs, hal ini dikarenakan hasil pencarian mesin pencari akan lebih memprioritaskan halaman-halaman yang memiliki ranking yang lebih tinggi. Dengan demikian blog yang memiliki ranking tinggi akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan pengunjung dari hasil penelusuran oleh mesin pencari google.

Lebih jauh lagi, jika kita berbicara mengenai ranking ini kita akan dihadapkan dengan berbagai faktor yang juga menentukan dalam penentuan akhir ranking yang dilakukan. Oleh karena itu, tidaklah mudah untuk mendapatkan ranking tinggi untuk sebuah situs atau blog. Hal ini juga diperkuat dengan prosedur atau kriteria penetapan ranking yang memiliki begitu banyak variabel yang saling terkait satu sama lain seperti penggunaan META Tags, isi dokumen, penekanan pada content dan masih banyak teknik lain atau gabungan teknik yang mungkin digunakan untuk menentukan kualitas ranking suatu halaman web atau blog.

Backlink Blog Ber-PageRank Tinggi

Melihat begitu pentingnya PageRank terhadap kemajuan suatu blog lalu apakah backlink dari blog dengan PR tinggi juga sama pentingnya bagi suatu blog, mari kita ulas sedikit mengenai hal ini.

Mari coba kita telaah seberapa jauh peran backlink ini terhadap suatu blog melalui analogi sederhana berikut ini:
Pada suatu acara Job affair (lelang lowongan pekerjaan) saya, sobat blogger dan si-A adalah pencari kerja yang akan mengikuti acara tersebut untuk mendapatkan posisi akuntan yang dibutuhkan perusahaan. Pada saat wawancara kita bertiga (saya, sobat blogger dan si-A) diwawancarai secara bersama-sama sekaligus. Saat wawancara berlangsung datanglah si-B yang merupakan ahli akuntan yang terkenal yang kemudian berkata kepada pewawancara “Si-A adalah seorang akuntan muda berbakat yang akan mengikuti jejak saya, karna itu saya merekomendasikan dia”. Siapa yang lebih berpeluang untuk mendapatkan posisi akuntan tersebut?
Keterangan:
  • Job affair (lelang lowongan pekerjaan) dapat disamakan dengan hasil penelusuran search engine
  • Ahli akuntan dapat disamakan dengan blog PageRank tinggi
  • Si-A dapat disamakan dengan blog 
  • Saya dapat disamakan dengan blog lain
  • Sobat blogger dapat disamakan dengan blog lainnya lagi
Saya yakin jawaban sobat sama dengan jawaban saya yaitu si-A yang memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan posisi akuntan di perusahaan tersebut karena ada seorang ahli yang telah merekomendasikannya.

Dari analogi di atas saya hanya akan menegaskan bahwa backlink blog ber-pagerank tinggi adalah hal yang sangat penting bagi kemajuan blog kita baik itu dari sisi ranking maupun dari sisi jumlah kunjungan yang akan didapat oleh sebuah blog.

Untuk menutup pembahasan ini saya menyimpulakn bahwa Backlink dari Blog PageRank Tinggi merupakan suatu kebutuhan bagi blog-blog baru untuk dapat eksis dalam hasil pencarian search engine. Jadi, jika ada sebuah blog yang menerima backlink dari blog dengan PageRank tinggi maka bisa dipastikan backlink yang diterima tersebut adalah sebuah backlink yang berkualitas.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger