Backlink Berkualitas dari Blog Dofollow

Setelah membuat rangkuman mengenai Backlink Berkualitas untuk Blog Baru pada update sebelumnya, sekarang kita akan perdalam mengenai backlink dari blog dofollow. Blogger baru yang sedang belajar mengenai backlink dapat membaca uraian mengenai “Backlink Berkualitas dari Blog Dofollow” yang akan diberikan disini.

Fungsi Backlink Blog Dofollow

Blog dofollow adalah blog yang memberikan backlink kepada setiap link yang tercantum pada halaman blog tersebut, seperti link pada komentar, link pada blogroll, hingga link pada widget yang digunakan. Link-link yang terdapat di blog tersebut akan secara otomatis diselusuri oleh mesin pencari saat mengakses halaman blog dofollow ini sehingga memungkinkan blog terkait juga mendapatkan traffic dari tampilan tersebut.

Secara singkat dapat dikatakan bahwa backlink blog dofollow ini merupakan sumber traffic bagi blog lain yang telah mencantumkan link url kedalam blog tersebut. Hal ini tentunya sangat penting bagi perkembangan blog dimana blog kita akan memiliki kesempatan mendapatkan lebih pengunjung dengan adanya link-link pada blog dofollow. Selain itu dari link yang tertanam di blog tersebut maka artikel-artikel terbaru yang ada pada blog kita pun akan memiliki kesempatan untuk lebih cepat terindex oleh mesin pencari dengan catatan artikel terbaru tersebut tertaut pada backlink yang sebelumnya telah diciptakan.

Mengingat pentingnya dua fungsi tersebut kebanyakan blogger setuju bahwa backlink dari blog dofollow ini berperan penting dalam penentuan pagerank suatu blog. Karena alasan inilah saya mendapati banyak sekali blogger yang secara serampangan menyebarkan backlink ke blog-blog dofollow tanpa mempertimbangkan aspek-aspek lain yang juga berpengaruh pada kinerja dan masa depan blog. Banyak diantara blogger yang seperti berlomba-lomba menyebarkan link melalui komentar blog dengan harapan mendapatkan ranking yang lebih baik setelahnya.

Saya pribadi setuju dengan pernyataan bahwa backlink dari blog dofollow berpengaruh terhadap kinerja situs dan juga pagerank situs tetapi dengan catatan bahwa backlink yang didapat merupakan backlink yang berkualitas.

Mendapatkan Backlink Dofollow Berkualitas

Untuk mendapatkan backlink dari blog seperti ini caranya terbilang sangat mudah, sobat blogger tinggal berkomentar pada blog-blog ini dengan menempatkan link pada signature kita dan secara otomatis backlink akan tercipta untuk blog kita. Namun apakah semua backlink seperti itu berguna dan bagaimana caranya agar mendapatkan backlink dofollow berkualitas? Jika sobat setuju dengan saya bahwa tidak semua backlink dari blog dofollow berkualitas maka silahkan pelajari cara saya mendapatkan backlink dofollow berkualitas. Dalam usaha untuk mendapatkan backlink berkualitas saya menerapkan beberapa strategi sebagai berikut:

Pemilihan blog sasaran
Sebelum menempatkan backlink pada blog saya menyeleksi terlebih dahulu blog sasaran dengan beberapa kriteria sebagai berikut:
  • Blog bukan merupakan blog sampah dengan semua artikel hasil copy paste
  • Blog dikelola dengan baik
  • Blog memiliki ranking yang lebih tinggi dari blog kita
Tiga kriteria tersebut bukan kriteria mutlak yang selalu saya terapkan karena selain beberapa hal tersebut saya juga mempelajari beberapa aspek lain sesuai dengan kebutuhan.

Pemilihan metode penempatan
Setelah kita menentukan blog sasaran backlink langkah selanjutnya adalah menentukan metode yang tepat untuk penempatan backlink pada blog sasaran. Hal ini dikarenakan tidak semua blog memberikan fasilitas yang kita butuhkan untuk menempatkan link kita. Dalam hal ini metode yang paling sering saya lakukan adalah langsung menghubungi admin untuk dapat berpartisipasi dalam guest post yang nantinya akan kita kaitkan dengan link blog kita.

Penentuan jumlah backlink yang akan dibuat
Sebagian dari blogger sudah tahu bahwa jumlah tidaklah menentukan langsung terhadap kualitas karena itu kita dapat menentukan berapa jumlah backlink yang dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja blog kita di mata mesin pencari google.

Dari beberapa aspek yang sudah saya uraikan di atas, ada satu point penting yang harus saya tekankan disini bahwa backlink yang berkualitas adalah backlink natural atau backlink yang alami. Jadi, untuk mendapatkan backlink blog dofollow berkualitas kita juga harus memperhatikan kealamian backlink yang kita bangun tersebut.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger