Tips Penempatan Backlink yang Berkualitas

Tips ini merupakan pembahasan terakhir mengenai Backlink Berkualitas yang akan memperjelas tentang penempatan link yang baik. Jika sobat sedang belajar untuk membangun backlink yang berkualitas maka sobat harus membaca informasi yang ada berikut ini.

Posisi Backlink yang Strategis

Posisi backlink juga berperan penting dalam menentukan kesuksesan link yang kita bangun karena menurut beberapa informasi dari webmaster terkini “kualitas backlink yang diterima sebuah blog juga ditentukan oleh letak penempatan backlink pada blog pemberi backlink".

Saya pribadi sependapat dengan pendapat ini karena sangat logis jika penempatan backlink pada posisi yang benar akan memudahkan robot mesin pencari dalam menelusuri dan mengindeks URL blog yang dicantumkan. Pertanyaannya sekarang adalah posisi manakah yang strategis untuk menempatkan link-link yang menuju ke blog kita, berikut penjelasannya.

Idealnya, backlink yang baik ditempatkan pada halaman depan blog dan berada pada bagian sidebar. Hal ini disebabkan karena link yang ditempatkan pada bagian depan akan lebih banyak terbaca baik itu oleh mesin pencari maupun oleh pengunjung blog yang mengunjung blog pemberi backlink. Untuk lebih jelasnya berikut saya berikan perkiraan berbagai posisi strategis mulai dari urutan yang paling bagus ke urutan yang kurang bagus.

Urutan posisi backlink yang strategis
  1. Bagian header 
  2. Bagian laman
  3. Bagian sidebar atas pertama
  4. Bagian sidebar atas kedua
  5. Bagian sidebar atas ketiga, dst
  6. Bagian footer
  7. Bagian posting
  8. Bagian komentar
Meski saya menempatkan bagian posting pada posisi strategis terakhir namun dengan beberapa pertimbangan saya pribadi menempatkan bagian posting pada posisi pertama. Hal ini dikarenakan berdasarkan beberapa analisis terkini yang saya lakukan link yang tertanam pada isi posting memiliki peluang lebih banyak untuk diklik oleh pengunjung dibanding pada bagian lain selain bagian header.

Memilih Penempatan yang Berkualitas

Catatan yang harus diingat bagi sobat yang ingin membangun backlink berkualitas adalah bahwa kita tidak mungkin menempatkan link sesuka hati pada semua situs atau blog yang kita inginkan, untuk itu kita harus pandai memilih dan menentukan penempatan-penempatan yang bagus untuk link yang akan kita sisipkan. Dalam memilih penempatan yang berkualitas ini saya memiliki pertimbangan dan melakukan hal berikut ini:
  • Prioritaskan penempatan link pada header dan sidebar blog (ini dapat kita lakukan dengan memasang iklan pada situs iklan terpercaya)
  • Cari blog untuk guest post 
  • Lakukan comenting untuk menyisipkan backlink (sebagai alternatif terakhir)
Dengan melakukan beberapa hal di atas setidaknya saya sukses membuat beberapa blog baru saya bertengger di halaman pertama pada SERP jadi sobat dapat memperhitungkan apa yang saya lakukan atau merumuskan strategi berbeda untuk penempatan yang berkualitas ini.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger