Mempersiapkan Blog Untuk Daftar Google Adsense

Mempersiapkan Blog Untuk Daftar Google Adsense. Panduan blog berkualitas akan membahas sedikit mengenai bagaimana mempersiapkan blog untuk didaftarkan google adsense dikemudian hari. Pembahasan ini merupakan pembahasan pertama mengenai "google adsense" dan akan dibuat sesederhana mungkin agar sobat blogger yang memiliki rencana ingin bergabung menjadi publisher google adsense dapat mempersiapkan segala sesuatunya sedini mungkin.

Google adsense adalah salah satu program periklanan dambaan baik itu bagi pengiklan maupun pemilik situs atau blog. Sulitnya bergabung menjadi publisher dan banyaknya kegagalan yang dirasakan membuat google adsense seperti menjadi ikon sukses bagi para webmaster karena itulah hampir semua blogger atau pemilik situs ingin bergabung dengan goole adsense ini.

Karena ketatnya persyaratan dan aturan yang ditetapkan tak heran banyak blogger yang akhirnya menyerah dan beralih ke adsense alternative. Tetapi untuk beberapa blogger tidak ada kata menyerah untuk adsense, jika sobat adalah salah satu dari yang belum menyerah tersebut berarti sobat berada pada blog yang tepat karena saya akan mengutarakan sedikit gambaran "bagaimana mempersiapkan blog untuk daftar google adsense". Hal-hal yang akan saya utarakan ini adalah hal-hal dasar yang perlu kita lakukan sebelum melamar menjadi publisher adsense. 

Persiapan Desain Blog

Hal pertama yang harus sobat perhatikan baik-baik jika ingin mendaftar google adsense adalah desain blog atau situs yang kita miliki. Disini kita perlu memastikan bahwa desain blog kita sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh google. Kata kuncinya adalah google lebih cenderung memilih desain blog yang ramah terhadap pengunjung yaitu mudah diakses, sederhana, bersih, tidak berat dan tidak bertentangan dengan kebijakan (syarat dan ketentuan) google. 

Yang termasuk kedalam desain blog yang saya maksud disini meliputi template, tata letak, perangkat yang digunakan dan juga kelengkapan desain. Secara singkat kita harus memastikan bahwa semua hal tersebut sejalan dengan peraturan dan berorientasi kepada kepentingan pengunjung. 

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger berkaitan dengan desain blog ini adalah penggunaan gambar-gambar yang melanggar hak cipta, buruknya navigasi, kurang lengkapnya halaman pendukung sampai pada susunan html yang ruwet dan amburadul. Untuk mendapatkan gambaran mengenai desain yang sesuai sobat dapat mencari beberapa situs terkemuka dan melihat bagaimana desain yang mereka terapkan.

Persiapan Konten Blog

Hal yang sangat riskan dan penuh dengan pelanggaran saat blog dilibatkan dengan adsense adalah mengenai konten atau artikel blog, karena itu sebelum bergabung sobat harus benar-benar mempersiapkan konten blog dengan baik. Persiapan konten atau artikel blog ini meliputi tema atau ide content; disini kita harus menetapkan content yang sesuai dengan blog dan perlu diingat bahwa nantinya kita harus fokus terhadap jenis materi yang sudah dipilih.

Selain ide, kita harus membuat perencanaan isi yang matang tentang berbagai hal yang akan dipublikasikan untuk menghindari artikel-artikel mirip, serupa atau bahkan content duplikasi. Lebih jauh lagi kita juga harus benar-benar membuat artikel yang original, unik dan banyak dibutuhkan oleh pengunjung dan itu berarti diharamkan untuk melakukan copy paste dalam blog yang akan digunakan untuk adsense.

Persiapan Branding Blog

Branding atau citra merupakan keseluruhan penilaian dari blog kita yang meliputi dari berbagai macam segi. Disini google akan mengamati berbagai hal yang berkaitan dengan nama baik blog kita. Beberapa yang harus kita perhatikan dalam branding blog adalah:
  1. Aktivitas penulis atau admin blog
  2. Lalu lintas link baik itu yang masuk maupun yang keluar dari blog kita. 
  3. Isi, apakah itu berguna, tidak berguna atau menyesatkan dan membahayakan.
  4. Pola pembaharuan artikel.

Secara keseluruhan, blog yang akan kita kaitkan dengan program google adsense harus benar-benar unik, bermanfaat, tidak membahayakan dan tidak melanggar atau bertentangan dengan kebijakan yang berlaku baik itu kebijakan blogger maupun kebijakan google adsense. Semua hal di atas tidak serta merta dapat kita raih dalam hitungan hari. Untuk menciptakan blog yang akan digunakan untuk google adsense kita harus membangunnya sedikit demi sedikit mulai dari hal terkecil sampai hal besar yang sangat berpengaruh. 

Akhirnya, sekedar saran saja untuk rekan blogger yang mulai ingin merambah ke sistem periklanan google adsense hendaknya rekan semua mulai dengan menciptakan blog yang berkualitas, blog yang bebas dari copy paste dan pelanggaran, bermanfaat dan dikelola dengan baik dan professional.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger