Kerugian Membuat Konten Duplikat pada Blog

Kerugian Membuat Konten Duplikat (Duplicated Content) Untuk Blog. Untuk mewujudkan blog berkualitas dan menciptakan konten bermutu tinggi kita harus menghindari penerbitan konten duplikat atau duplicated content di blog kita. 

Sebagian blogger selalu melakukan kesalahan yang sama yaitu membuat konten mirip atau bahkan sama tanpa memperhitungkan aspek lain yang berpengaruh padahal kerugian dengan membuat konten duplikat (duplicated content) ini sangatlah besar bagi blog kita. 

Sebagian lagi bahkan berlomba-lomba untuk melakukan copy paste konten unik dari blog lain dan diterbitkan di blog sendiri, hal ini sangat merugikan diri sendiri dan juga penulis aslinya.

Hindari Membuat Konten Duplikat (Duplicated Content) Untuk Blog

Kita harus memperluas paradigma kita bahwa konten duplikat dapat terjadi baik dalam blog kita, dalam suatu komunitas blog atau dalam dunia maya yang sangat luas. Saya yakin bahwa anda menginginkan blog anda tidak terindek sama sekali oleh mesin pencari karena hanya berisi konten duplikat tersebut. 

Dengan alasan itu saya pribadi benar-benar berusaha menerapkan hal yang satu ini yaitu menghindari membuat konten duplikat baik itu di dalam blog kita maupun di skala yang lebih luas karena saya mengerti dan percaya benar bahwa hal itu sangatlah berbahaya bagi kelanggengan blog kita.

Untuk menghindari membuat konten duplikat ini kita harus memiliki beberapa cara dan trik khusus agar kita tidak terjebak dan menerbitkan konten yang sama sekali tidak bermutu ini. Beberapa teknik telah saya lakukan dan berhasil mengatasi konten duplikat dan menaikkan mutu blog saya. 

Untuk sobat yang ingin mengetahui apa yang saya lakukan tersebut dapat mengunjungi pembahasan saya tentang Cara Menghindari Duplicated Content.

Kerugian Akibat Membuat Membuat Konten Duplikat

Sebelumnya saya juga telah melakukan hal bodoh tersebut yaitu menempatkan artikel-artikel blog yang mirip atau bahkan sama dengan artikel yang sudah ada di internet, namun setelah saya mempelajarinya lebih dalam saya di My Webs ini telah dapat menemukan beberapa kerugian akibat membuat konten duplikat ini. Untuk sobat blogger yang sedang mendalami hal ini My Webs telah merangkum beberapa kerugian tersebut seperti dibawah ini.

Menimbulkan image buruk

Image buruk akan terbangun dengan cepat jika kita selalu atau sering membuat konten atau posting blog yang serupa atau sama di blog kita karena itu sama saja menyatakan bahwa informasi yang ada di blog kita tidaklah berguna sama sekali karena informasi tersebut sudah banyak dibagikan oleh orang lain. Jadi buat apa saja membaca artikel anda yang isinya sama dengan artikel dari situs yang lebih terpercaya?

Blog tidak berkualitas

Hal ini sudah pasti, dengan membagikan konten-konten duplikat - hasil copy paste misalnya – akan memperburuk kualitas blog kita baik dimata pembaca dan pengunjung kita maupun dimata mesin pencari. Saya yakin anda tidak akan mau dikucilkan dari pembaca dan mesin pencari karena itu mulailah hindari duplicated content dan membuat konten yang berkualitas untuk blog anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang konten berkualitas silahkan anda lihat ulasannya pada artikel Langkah Membuat Konten Berkualitas.

Dihapus dari mesin pencari

Untuk yang satu ini itu hanya akan terjadi kalau seluruh isi dari blog kita merupakan penggandaan dari konten-konten yang sudah diterbitkan di internet. Walaupun pada kasus tertentu tidak dihapus dari mesin pencari tetapi tetap saja blog tersebut tidak akan dapat menembus kuatnya persaingan yang ada diantara artikel-artikel sebelumnya.

Merangkum dari paparan diatas, My Webs menyarankan mulai dari sekarang benahilah blog tercinta kita agar bebas dari konten yang sama, kita dapat memperbaiki artikel yang sudah terlanjur diterbitkan atau mungkin menghapusnya jika memang diperlukan.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger