Cara Membuat Space Iklan Di Blog Mudah

Membuat Space Iklan Di Blog. Space iklan di blog sengaja dipasang untuk keperluan pendanaan suatu blog, untuk membuat space iklan di blog ini ada beberapa alternatif yang bisa kita pilih baik dari segi penempatan maupun dari segi ukuran iklan itu sendiri. 

Mengenai macam-macam ukuran banner iklan tidak kita bahas disini, yang akan kita bahas adalah cara atau langkah-langkah untuk menempatkan ruang iklan pada blog kita.

Tidak semua ruang pada blog kita strategis untuk digunakan space iklan karena itu kita perlu mengetahui juga bagian-bagian mana saja yang strategis untuk dipasang iklan. Untuk mengetahui lebih detail mengenai bagian strategis ini anda dapat melihat ulasannya pada pembahasan Bagian Strategis Untuk Pasang Iklan.

Apabila kita lihat dari tata letaknya, space iklan bisa kita tempatkan dimana saja; di header blog, sidebar, diatas posting, dan juga dibagian footer blog. Pembahasan mengenai cara membuat space iklan dimasing-masing bagian tersebut akan dijabarkan sebagai berikut:

Space Iklan Pada Header Blog

Space iklan pada header blog adalah ruang iklan yang terletak pada header sebuah blog baik itu sebelum maupun sesudah header. Space ini akan lebih cocok untuk banner dengan ukuran besar seperti leaderboard, standar banner, tall standar dengan kombinasi half banner. 

Untuk mengetahui cara membuat space banner pada header blog silahkan baca di Membuat Space Iklan Pada Header Blog.

Space Iklan Pada Sidebar

Untuk sidebar kebanyakan blogger menempatkan space iklan pada sidebar yang lebih lebar (kebanyakan right bar). Ukuran iklan yang dapat ditampilkan pada space ini tentunya lebih kecil dengan tipe bottom mulai dari micro bar sampai mungkin square botton; semuanya tergantung dengan template yang dipakai. 

Yang ingin tahu bagaimana cara membuatnya silahkan lihat di pembahasan mengenai Membuat Space Iklan Pada Sidebar.

Space Iklan Pada Judul Posting

Selain pada header dan sidebar, kita juga dapat menempatkan suatu iklan pada bagian judul posting. Space ini dapat ditempatkan diatas atau bahkan dibawah judul posting blog. Pembahasan lengkapnya di Membuat Space Iklan Pada Judul Posting.

Space Iklan Pada Footer

Untuk bagian footer kita dapat menggunakan untuk space banner yang bertujuan untuk meningkatkan traffic pengunjung pada blog dengan pertimbangan ukuran banner yang ditempatkan adalah banner-banner dengan ukuran micro. Selengkapnya di Seputar Space Iklan Pada Footer.

Masing-masing space iklan pada bagian tersebut memiliki nilai yang berbeda tentunya sesuai dengan kualitas space yang disediakan. Dalam menempatkan space iklan kita juga harus tahu beberapa pertimbangan dalam menempatkan space iklan pada blog kita agar blog kita tetap sehat dan produktif. Jadi, mengapa tidak memulai untuk menerbitkan iklan pada blog kita??

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger