Pertimbangan Menentukan Alamat Blog Baru

Pertimbangan Cara Menentukan Alamat Blog Baru - Alamat blog merupakan suatu hal yang penting yang harus kita pilih dengan bijak dan penuh pertimbangan, bukan dipilih dengan asal-asalan sesuka hati. Pada kenyataanya memang syah-syah saja jika kita menentukan sebuah alamat blog sesuka hati tetapi semua itu kembali kepada tujuan dan sasaran sebuah blog dibuat. Jika kita surfing di google sudah banyak sekali artikel yang memuat saran-saran bagaimana menentukan alamat blog baik itu untuk kepentingan SEO atau yang lainnya.

Pada kesempatan ini saya tidak akan mengulas saran-saran yang sama sekali tidak saya terapkan dalam melakukan blogging, saya di situs panduan blog berkualitas ini hanya akan memaparkan beberapa pengalaman tentang penentuan alamat blog baru yang pernah saya lakukan dan alami. Anda dapat menganalisa paparan dan penjelasan saya dan memutuskan apakah apa yang saya paparkan disini layak atau tidak layak untuk dipertimbangkan.

Mengkaji pertimbangan menentukan alamat blog baru
Dalam beberapa tahun ini saya My Webs telah sedikit lebih dalam mengkaji beberapa pertimbangan untuk menentukan alamat blog baru yang akan kita buat. Ada hal-hal umum yang memang sudah tidak diragukan lagi untuk dipertimbangkan dan ada juga pertimbangan khusus yang hanya berkaitan dengan si pemilik blog itu sendiri. Dari beberapa pengamatan yang My Webs lakukan saya merangkum beberapa pertimbangan tersebut seperti dibawah ini.

Unik dan mudah diingat 
Untuk criteria pertama yang saya pertimbangkan untuk nama blog baru yaitu unik dan mudah diingat. Dengan mempertimbangkan hal ini My Webs ingin memastikan bahwa setiap pengunjung yang berniat untuk mengingat alamat blog ini akan dengan mudah untuk melakukannya. Dengan demikian, peluang kita untuk mendapatkan pelanggan blog lebih tinggi.

Representatif atau bersifat mewakili
Hal kedua yang saya pertimbangkan saat memilih alamat blog baru adalah dari sisi representatifnya. Maksud saya disini adalah bahwa alamat yang akan kita gunakan benar-benar dapat mewakili baik itu diri kita atau pun blog kita atau pun kedua-duanya. Sebagai contoh jika kita akan membuat blog pribadi yang berisi informasi pribadi kita maka kita dapat menggunakan nama kita sebagai alamat blog tersebut dengan pertimbangan bahwa blog kita tersebut adalah sama halnya dengan diri kita.

Berbeda dengan yang lain

Entah dengan alasan apa saya telah menerapkan bahwa alamat yang berbeda akan lebih baik dan sampai saat ini juga saya menerapkan hal ini. Secara sederhana saya menganggap bahwa dengan memiliki alamat blog yang benar-benar berbeda kita akan lebih mudah untuk membangun banding blog dan menepis plagiatisme didalam blog kita tadi.

Berhubungan dengan isi blog
Karena saya tidak ingin terlalu lama berada dalam daftar antri yang menunggu blognya ter-index di google maka pertimbangan saya adalah memilih alamat blog yang sesuai dengan isi blog tersebut. Keterkaitan ini akan lebih menguntungkan bagi kita dan membatasi kita dari memilih topik blog yang terlalu melebar.

Selain hal diatas kita masih harus mempertimbangkan beberapa saran dan rujukan dari para master yang telah lebih lama berkecimpung dalam dunia blog. Namun jika anda baru memulai aktivitas blogging anda saya rasa mempertimbangkan beberapa hal diatas saja sudah lumayan jika kita terapkan pada blog kita yang benar-benar baru lahir tersebut.

Perlu diingat bahwa Pertimbangan Menentukan Alamat Blog Baru ini akan sangat menentukan apakah blog anda akan menjadi blog berkualitas atau tidak. Untuk lebih lanjut mengenai blog berkualitas silahkan lihat pembahasan mengenai Cara Membangun Blog Berkualitas.

Untuk informasi yang berkaitan dengan penentuan alamat blog baru ini saya akan selalu berusaha untuk melakukan update informasi tambahan agar blog yang berkualitas benar-benar tercipta dari tangan kita. Silahkan lihat juga hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan saat membuat blog.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger