Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuat Blog

Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuat Blog. Satu langkah lagi anda akan memiliki sebuah blog pribadi yang mungkin akan merubah hidup anda, semua itu tergantung bagaimana anda membuat, membangun dan mengelola blog anda nanti. Karena anda harus cepat dalam melangkah, berikut ini langsung saya paparkan beberapa persiapan yang harus anda lakukan sebelum membuat blog.

Persiapan Sebelum Membuat Blog

Ada beberapa hal penting yang harus anda siapkan sebelum anda melangkah untuk membuat sebuah blog. Meski anda mungkin tidak setuju dengan saya tetapi saya yakin hal ini berpengaruh pada kelancaran anda dalam membangun sebuah blog nantinya, jadi silahkan simak dengan baik hal-hal berikut.

Apa yang akan anda bagikan dalam blog anda nanti?
Saat ini juga cobalah untuk memantapkan satu hal yang akan dibagikan dalam blog yang akan anda buat. Ada banyak hal yang dapat anda bagikan dalam sebuah blog tetapi untuk saat ini saya tidak menyarankan anda untuk membagikan berbagai hal dalam blog anda nanti. 

Jangan jadikan blog anda seperti gado-gado yang berisi berbagai macam hal tetapi enak karena akan lebih baik jika anda fokus pada satu hal saja untuk dibagikan sebagai materi dalam blog. Fokus lah pada satu bidang yang anda minati atau yang anda kuasai, semakin terfokus isi blog anda akan semakin baik bagi kemajuan blog anda di masa-masa awal. 

Hal ini merupakan panduan dasar blogging yang benar-benar harus anda perhatikan karena ini akan mempengaruhi kinerja anda nanti.

Nama dan alamat apa yang akan anda gunakan untuk alamat blog anda?
Siapkan terlebih dahulu alamat blog yang menarik dan jangan lupa untuk menyesuaikan dengan isi blog anda nanti. Sebagai contoh saya akan membuat blog yang berisi dengan informasi mengenai alat-alat pertanian maka saja akan member nama blog saya dengan nama “alat pertanian” kemudian alamatnya “www.alat-pertanian.blogspot.com”.

Menyiapan beberapa artikel
Buatlah satu atau dua artikel perdana yang akan anda bagikan pada blog anda. Saya sengaja menyarankan hal ini karena dengan membuat satu atau dua artikel ini anda akan merasakan bagaimana rasanya melakukan aktivitas blogging. Ingat, buatlah artikel anda sendiri!

Sebenarnya masih banyak hal lain yang perlu anda lakukan sebelum memulai membuat sebuah blog tetapi saya tidak ingin terlalu banyak menghabiskan waktu anda hanya untuk teori dan teori saja. Untuk hal lain kita akan bahas lebih mendalam setelah anda menyelesaikan pembuatan blog baru anda. 

Jika anda masih membaca artikel ini itu berarti anda memang mempunyai potensi baik untuk menjadi seperti para master yang telah sukses. Karena beberapa persiapan yang paling penting sudah anda siapkan langsung saja silahkan buat blog baru anda melalui panduan saya dibawah ini.


Atau anda dapat juga melihat beberapa penjelasan seputar pembuatan blog sebelum membuat blog baru anda seperti:
  1. Mengapa harus repot membuat blog?
  2. Apa keuntungan memiliki blog?
  3. Bagaimana Membuat Blog Yang Bermutu?
Itulah beberapa hal yang harus setidaknya anda persiapkan sebelum membuat blog, hal-hal diatas bisa saja tidak kita siapkan tetapi akan lebih baik dan lebih mudah jika kita telah menyiapkan beberapa hal diatas dalam membuat blog. 

Dengan menyiapkan beberapa hal diatas sebelumnya kita akan lebih cepat dan mudah dalam membuat blog baru kita. Saya tunggu anda di blog baru anda.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger