Bagian-Bagian Strategis Untuk Pasang Iklan Pada Blogspot

Memasang iklan tidaklah semudah yang pertama dibayangkan oleh para blogger baru yang baru akan memulai menempatkan iklan untuk penghasilan blog. Untuk memasang iklan tersebut kita harus mengetahui bagian-bagian strategis yang dapat kita gunakan untuk pasang iklan pada blog dan masing-masing cara tersebut tentunya berbeda dalam penerapannya. (Panduan Blog Berkualitas)

Bagian-Bagian Strategis Untuk Iklan 

Tidak semua bagian blog kita bagus dan direkomendasikan untuk pemasangan iklan. Hal ini disebabkan karena iklan harus ditempatkan pada bagian yang mudah dilihat, mudah diakses dan tentunya tidak mengganggu bagi kenyamanan pengunjung.

Iklan yang salah tempat sudah pasti tidak akan perfungsi dengan optimal dan bahkan hanya akan mengganggu kenyamanan pengunjung blog kita. dan bila itu terjadi bukan tidak mungkin kita akan semakin sulit dalam mendapatkan penghasilan karena pengunjung blog tidak akan betah berlama-lama di blog kita yang dipasangi iklan tidak pada tempat yang tepat. Untuk itulah kita harus benar-benar mempertimbangkan bagian-bagian untuk pasang iklan tersebut.

Sebagai pengatahuan awal dalam memulai memasang iklan berikut akan saya uraikan beberapa bagian strategis pada blog untuk iklan yang akan kita pasang. Silahkan dipelajari dan diamati beberapa bagian berikut ini agar sobat blogger baru memiliki beberapa pertimbangan yang tepat sebelum menempatkan sebuah iklan.

Header Blog
Header blog adalah tempat yang menurut saya yang paling manis dan keren untuk memasang iklan karena iklan yang ada akan langsung terlihat setelah pengunjung membuka blog kita. Karena tempatnya yang berada pada bagian paling atas inilah, iklan yang dipasang akan mampu memberikan kesan yang baik sebelum pengunjung blog memfokuskan pada isi blog kita yang sedang dikunjungi. Meski demikian header blog akan lebih cocok digunakan untuk memasang iklan yang berupa gambar atau banner ketimbang iklan teks.

Sidebar Blog
Sidebar merupakan tempat yang cocok baik itu untuk iklan gambar maupun iklan teks. Kelebihan iklan yang ditempatkan disisi sidebar menurut saya adalah iklan tersebut akan terbaca lebih lama dibandingkan dengan iklan pada header. (Panduan Blog Berkualitas)

Bawah Judul Postingan Blogspot Berkualitas 
Untuk bagian dibawah judul ini saya rasa merupakan tempat yang ideal untuk memasang iklan baik itu teks maupun gambar. Tetapi dalam memasang iklan di bawah judul posting blogspot ini kita juga harus mempertimbangkan isi keselarasan atau kesesuaian postingan dan iklan yang ditampilkan. Sobat bisa bayangkan jika seseorang berkunjung ke blog sobat untuk mencari artikel tentang filem lalu disuguhkan dengan iklan tentang peternakan apakah kira-kira pengunjung tersebut akan tertarik untuk mengklik iklan tersebut? Bandingkan dengan kondisi dimana pengunjung sedang mencari artikel filem dan disuguhkan dengan iklan tentang filem juga, pastinya keungkinan iklan diklik akan lebih banyak jika disbanding posisi yang saya sebutkan sebelumnya.

Tengah Postingan Blogspot 
Seperti juga pada iklan di bawah judul tadi, untuk iklan di tengah postingan kita harus memperhatikan aspek keselarasan. Walau tidak dipungkiri badan artikel atau body postingan blog ini merupakan tempat yang strategis untuk menempatkan iklan namun tetap saja harus dipertimbangkan aspek-aspek lain yang mempengaruhi impresi pengunjung terhadap iklan yang ada.

Panduan Memasang Iklan Pada Bagian Strategis Blogspot 

Setelah saya memaparkan beberapa tempat atau bagian strategis untuk iklan sekarang saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai panduan memasang iklan pada bagian-bagian yang sudah saya sebutkan diatas. Untuk mengetahui panduang memasang iklan pada bagian-bagian yang strategis pada blogspot tersebut silahkan ikuti pembahasan-pembasan berikut ini:
  1. Pasang Iklan Di Header Blog 
  2. Pasang Iklan Di Sidebar Blog 
  3. Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan Blogspot Berkualitas
  4. Mengetahui Cara Pasang Iklan di Tengah Postingan Blogspot
Demikianlah sekelumit ulasan mengenai bagian-bagian strategis untuk pasang iklan pada blogspot yang dapat saya sampaikan untuk sobat blogger semua. Semoga blog dan aktivitas blogging kita semua semakin berkualitas.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger