Membuat 3 Kolom Iklan di Bawah Header Blog Berkualitas

Membuat 3 Kolom Iklan di Bawah Header Blog Berkualitas - Sering kita jumpai pada sebuah blog terdapat 3 buah widget mendatar yang tepat berada di bawah header blog, untuk itu kali ini saya akan mengulas mengenai “Membuat 3 Kolom Iklan di Bawah Header Blog” ini yang posisinya tepat untuk digunakan sebagai adv space blog. Disini saya akan menguraikan panduan mengenai kegunaan, cara menambahkan serta beberapa pertimbangan untuk penerapannya pada blog berkualitas

Kegunaan Kolom di bawah Header 

Seperti widget lainnya, widget dibawah header ini juga berfungsi untuk menambahkan pernak-pernik atau element yang kita perlukan pada sebuah blog. Pada umumnya widget di bawah header ini digunakan oleh para blogger untuk memasang iklan demi meningkatkan penghasilan dari blog.

Membuat 3 Kolom Iklan di Bawah Header Blog tak terbatas untuk space iklan, widget ini juga dapat kita manfaatkan untuk menambahkan gadget blog berupa gambar atau untuk menautkan beberapa situs/web/blog lain yang kita kehendaki. Posisi widget ini sangatlah ideal untuk digunakan sebagai space promosi karena letaknya yang berada di atas yang akan dilihat pertamakali oleh pengunjung saat mereka membuka blog kita. Melihat posisinya yang strategis itu saya sarankan kepada sobat blogger semua untuk tidak terbuai dan terlalu membebankan promosi pada widget ini.

Dalam memaksimalkan kegunaan dari kolom-kolom ini hendaknya sobat blogger mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

Perimbangkan apakah sobat benar-benar membutuhkan kolom ini. Penggunaan kolom dibawah header ini dengan gambar ataupun kombinasi gambar dan teks akan menimbulkan kesan sumpek pada blog, jadi saya menyarankan jika sobat tidak benar-benar membutuhkan 3 kolom tersebut saya sarankan untuk tidak menggunakannya. Jika sobat menggunakannya harus sobat pertimbangkan untung rugi antara bertambah lambatnya loading blog dan kesan sumpek dengan apa yang sobat dapatkan dengan memasang kolom tersebut.

Berikanlah variasi saat sobat menggunakan kolom ini, hindari pemasangan iklan gambar pada semua widget tersebut karena akan memperlambat loading blog khususnya untuk gambar link iklan. Variasi yang ideal menurut pengamatan saya adalah 2 gambar dan 1 teks link.

Sebisa mungkin hindari pemasangan widget iframe karena iframe cenderung lebih berat daripada gambar atau teks biasa, pokoknya.

Cara Menambahkan 3 Kolom Header Blog Berkualitas 

Seperti pengeditan html lainnya, cara menambahkan 3 kolom header ini juga terbilang tidak begitu rumit jika sobat mengikuti langkah-langkah yang saya berikan. Untuk menambahkan kolom header ini ada 3 tahab yang dapat sobat lakukan yaitu sebagai berikut:

Backup Template
Backup template dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan penambahan kolom ini. Dengan membackup template kita apabila terjadi kesalahan kita tinggal mengupload ulang template kita dan semua akan kembali seperti semula. Untuk cara menambahkannya kita tinggal masuk blogger => perancangan => backup template

Menambahkan 3 kolom header
Untuk menambahkan 3 kolom dibagian bawah header ini yang harus kita lakukan adalah masuk ke halaman edit html blog kita dan menambahkan 3 widget yang kita inginkan tersebut. Disini, pada edit html kita akan menambahkan beberapa kode html untuk keperluan tersebut.

Dua hal yang akan dilakukan yaitu menambahkan html pengaturan untuk 3 kolom tersebut kemudian menambahkan html widget yang diinginkan. Untuk lebih mudah dalam melakukannya copy paste kode html yang dibutuhkan silahkan ikuti langkah demi langkah yang sudah saya siapkan di “Langkah-langkah menambahkan 3 kolom bawah header”.

Penyesuaian widget
Adakalanya setelah menambahkan kolom-kolom tersebut kita masih harus melakukan penyesuaian-penyesuaian agar kolom3 tersebut dapat serasi dan sesuai dengan yang kita butuhkan. Untuk itu kita perlu melakukan penyesuaian widget yang dapat meliputi beberapa hal berikut:
  1. Lebar widget 
  2. Jarak antar widget 
  3. Perataan widget 
Demikianlah sedikit ulasan saya mengenai Membuat 3 Kolom Iklan di Bawah Header Blog, semoga sobat dapat mempraktekkan apa yang saya uraikan dengan mudah dan sukses.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger