Tips Cara Memilih Template yang Baik untuk Blog

Tips Cara Memilih Template yang Baik untuk Blog. Untuk menjadikan blog kita ramah pengunjung dan juga remah mesin pencari kita harus dapat memilih template terbaik yang akan digunakan di blog tersebut. Karena itulah kita perlu tahu bagaimana cara memilih template blog yang baik. Untuk sobat blogger baru yang belum begitu terbiasa dengan pemilihan template mari kita simak beberapa tips mengenai hal ini.

Kalau diibaratkan sebagai manusia, template blog adalah sama saja dengan pakaian kita, semakin baik, rapih, dan sopan pakaian kita maka kita akan semakin baik dimata orang lain dan demikian juga dengan blog. Sekarang timbul pertanyaan penting yaitu template yang seperti apakah yang baik untuk digunakan dalam blog kita dan bagaimana cara memilih template tersebut? Sebelum kita memilih template yang baik tentunya kita harus mengetahui template seperti apa yang baik untuk blog kita.

Seperti kita ketahui banyak sekali template-template blog yang secara gratis disediakan untuk blog. Template-template tersebut sangat beragam baik dari segi warna, desain dan juga komposisi yang ada di dalamnya. Dari sekian banyak template yang ada tentunya tidak semua baik untuk digunakan di blog kita. Supaya tidak bingung dalam menentukan template mana yang harus dipilih silahkan lihat beberapa kriteria penting template untuk blog berikut ini.
  1. Desain template bersih dan rapih
  2. Loading template ringan
  3. Memenuhi standar SEO (Seo friendly)
  4. Susunan html sederhana dan mudah diedit

Dari beberapa kriteria template yang saya garis bawahi di atas sekarang kita akan melihat berbagai pertimbangan dalam memilih template yang bagus untuk blog kita. Untuk cara memilihnya silahkan perhatikan beberapa tips berikut!

Pilihlah template yang sederhana, bersih dan rapih. Dalam hal ini kita dapat memilih template-template blog yang tidak terlalu banyak asesoris atau gadget-gadget yang tidak dibutuhkan. Kita juga harus memilih warna template yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu banyak warna sehingga aktivitas pengunjung tidak akan terganggu karenanya.

Pilihlah template yang loadingnya tidak berat. Semakin berat loading template blog yang kita gunakan maka semakin buruk blog kita dimata mesin pencari dan juga pengunjung. Jadi pastikan kita memilih template yang paling ringan.

Pilihlah template yang sesuai dengan standar SEO. Untuk urusan ini kita harus lebih dalam mengetahui template yang akan kita gunakan. Pertama pastikan susunan html template baik, kedua pastikan bahwa kita memilih template yang responsif untuk memastikan semua halaman dapat tampil disemua media atau browser baik itu PC, handphone maupun perangkat akses internet lainnya.

Selain itu pastikan juga kita memilih template yang paling mudah untuk diakses oleh pengunjung, dalam hal ini kita harus mempertimbangkan benar-benar pemakaian template satu kolom, dua kolom atau template tiga kolom. Berdasarkan hasil pengamatan saya, template dua kolom menjadi pilihan ideal untuk strategi seo pada blog kita saat ini.

Usahakan menggunakan template berbayar. Hal yang paling menggembirakan dari menggunakan template berbayar adalah bahwa blog kita akan lebih terjamin dan tidak perlu takut ketinggalan update fitur-fitur baru yang ada. Tentunya jika kita menggunakan template berbayar kita tidak perlu takut kalau template blog kita tidak akan compatible dengan fitur-fitur yang terbaru.

Secara keseluruhan, inti dari pemilihan template untuk blog ini adalah bahwa kita harus "memilih template blog yang memberikan keuntungan dan kemudahan" bagi pengunjung semua dan membuang template yang tidak mendukung hal tersebut.

Dengan memberikan yang terbaik bagi pengunjung maka kita akan mendapatkan reward yang sepadang, karenanya mulailah berinvestasi dengan menggunakan template-template yang baik untuk situs kita. Itu saja sedikit celoteh saya mengenai Template Yang Bagus Untuk Blog dan Tips Cara Memilih Template yang Baik untuk Blog kali ini, semoga apa yang dibahas dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger