Berapa Kali Postingan Ideal untuk Blog yang Baik

Untuk membangun sebuah blog yang bagus tentunya tidaklah mudah, kita harus rajin membuat posting ideal blog dengan ide-ide segar yang banyak dibutuhkan pengunjung. Hal ini menjadi sangat penting karena dengan melakukannya kita akan berupaya untuk memaksimalkan penghasilan blog dengan berbagai iklan yang diikuti. Berkaitan dengan postingan ideal untuk blog ini saya akan memberikan ulasan mengenai hasil pengamatan saya tentang seberapa sering posting yang harus kita lakukan untuk blog yang kita kelola, jadi kita akan tahu posting sebaiknya berapa kali.

Seberapa sering kita harus melakukan update posting blog? Sebenarnya semakin sering maka akan semakin bagus tapi sebaiknya sobat pertimbangkan beberapa hal yang akan saya uraikan berikut ini.

Dari berbagai rekomendasi pakar seo tentang perkembangan mesin pencari saat ini banyak anjuran untuk update blog sesering mungkin yaitu setiap hari. Tetapi kita tetap harus tahu jumlah ideal berapa kali posting dan berapa jumlah post yang harus dibagikan apabila kita hendak menerapkan strategi seperti ini. Hal ini disebabkan karena kecenderungan mesin pencari dewasa ini adalah didesain sedekat mungkin dengan kebutuhan pengguna internet dan hal tersebut tentunya mengindikasikan bahwa mesin pencari akan cenderung bekerja selayaknya manusia. Keadaan ini tentunya mempengaruhi bagaimana mesin pencari melihat blog kita baik itu dari intensitas posting maupun jumlah post yang dibagikan setiap harinya. 

Saya sendiri setuju bahwa semakin sering kita berbagi post maka akan semakin baik tetapi jika terlalu sering posting dengan jumlah posting yang berlebihan pun menurut saya akan berdampak kurang baik bagi kinerja situs. Sebagai contoh jika kita melakukan posting setiap hari dengan jumlah post sebanyak 5 posting setiapkali post maka hal tersebut masih masuk akal bagi seorang webmaster untuk melakukannya, namun bagaimana dengan posting setiap hari dengan sekali posting sebanyak 100 post? Mungkinkah seorang webmaster melakukannya setiap hari? 

Berapa Kali Postingan Ideal untuk Blog

Dari analogi tersebut saya ingin menekankan bahwa yang terbaik menurut pengamatan saya adalah melakukan posting sesering mungkin dan senormal mungkin; hal ini tentunya mewajibkan kita untuk tidak melakukan cara-cara illegal untuk melakukan posting dan menulis artikel. 

Saya sendiri dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan pengamatan tentang efek intensitas posting dan jumlah posting yang diberikan pada suatu blog. Dari pengamatan tersebut saya memberikan kesimpulan sementara bahwa kita dapat melakukan posting sesering mungkin seperti sekali sehari dengan jumlah posting yang rasional antara 1 sampai 15 posting perhari. Atau jika kita mengalami kesulitan dalam melakukan posting tiap hari kita dapat menyiasatinya dengan membuat jadwal sesuai waktu yang dimiliki. 

Intinya adalah sesering dan sebanyak apapun yang kita posting akan lebih baik jika kita melakukannya secara rutin dan teratur. Tips praktisnya adalah buatlah postingan sesuai waktu yang Anda miliki. Jika dalam seminggu Anda punya waktu untuk membuat hanya 3 postingan, maka buatlah 3 postingan. Lakukan secara konsisten tanpa mengabaikan kualitas postingan yang dibuat. 

Terakhir, meski saya menjadwalkan posting yang teratur pada situs yang saya kelola namun saya tetap menggunakan cara alami dengan tidak menggunakan fasilitas update terjadwal atau menggunakan bantuan software untuk melakukan update dan menulis artikel posting. Hal ini berkaitan dengan keyakinan saya bahwa sebagus dan serapi apapun hasil kerja mesin, kualitas adalah nomor satu, kesegaran adalah nomor dua dan natural adalah kuncinya. 

Demikianlah sedikit yang dapat saya bagikan untuk sobat blogger baru semua yang ingin menjawab pertanyaan klasik tentang Berapa Kali Postingan Ideal untuk Blog yang Baik. Saya harap dengan sedikit gambaran tersebut kini sobat dapat lebih mudah menentukan strategi update post yang akan diterapkan untuk blog atau situs yang dikelola. Tetap semangat dan terima kasih telah bersama saya sampai akhir artikel ini.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger