Strategi Jitu Menghasilkan Uang Berlimpah Dengan Blog Gratisan

Menghasilkan uang dari blog gratis sebenarnya saya rasakan lebih sulit jika disbanding dengan menghasilkan dari blog berbayar yang saya kelola. Hal ini disebabkan banyak faktor. Untuk mengantisipasi hal tersebut diperlukan strategi jitu untuk meningkatkan penghasilan kita dari blog yang dikelola. 

Yang saya tahu sudah banyak blogger master yang berbagi tentang hal ini tetapi dari semua yang dipaparkan saya memiliki kunci sendiri yang terbukti sukses membuat penghasilan saya bertambah terus setiap bulannya. Strategi-strategi yang saya terapkan tergolong sederhana dan sudah banyak disampaikan namun saya tentunya memberikan sentuhan berbeda pada setiap aspek yang diaplikasikan pada blog. 

Sebelum kita terlalu jauh mari kita lihat dulu berbagai permasalahan yang menghambat laju pertumbuhan earning seorang blogger baru. Mari kita kaji dan telaah apa saja kesulitan yang harus kita singkirkan sebelum kita dapat menerapkan strategi jitu menghasilkan uang berlimpah yang akan saya ceritakan. 

Susahnya Menghasilkan Uang dari Blog

Perjalanan saya dalam menggapai passive income yang sesuai dari blog tidaklah singkat, pada awal-awal banyak kesusahan atau halangan yang saya hadapi. Kesusahan tersebut bahkan sempat membuat saya beberapa kali menyerah. Satu demi satu hambatan tersebut saya identifikasi. Saat itu saya berfikit bahwa tanpa menyingkirkan hambatan tersebut mustahil saya dapat settle pada sebuah pencapaian. Dengan tekat bulat dan semangat berapi akhirnya segala kesusahan tersebut sirna tergantikan dengan rancangan kegiatan yang tidak akan putus sampai 20 tahun kedepan. Berbagai kesulitan tersebut adalah kenyataan bahwa untuk menjadi blogger sukses:

1. Membutuhkan kerja keras sekeras kerasnya
2. Membutuhkan waktu yang lama
3. Harus selalu belajar
4. Harus selalu konsisten
5. Harus sabar
6. Jangan malu, jangan takut dan jangan menyerah

Tidak ada satu pekerjaan pun yang mudah, demikian pun dengan blogging. Semua membutuhkan kerja keras yang sekeras-kerasnya untuk meraih tujuan yang diinginkan. Kerja keras tersebut tidak cukup hanya satu dua hari saja atau satu dua minggu saja. Kita perlu untuk konsisten dalam jangka waktu yang lama sampai apa yang menjadi tujuan tercapai. 

Dalam perjalanan kita juga harus terus belajar, melakukan uji coba dan perbaikan dan mengembangkan kemampuan dan kekinian informasi. Sesekali tengoklah kebelakang, seberapa jauh kita telah melangkah selama ini, apakah target telah tercapai? Kalau sudah apa target setelahnya, kalau belum kenapa demikian?

Sangat sulit jika kita membayangkan semua hal yang harus dihadapi. Namun saya sukses, apa yang saya lakukan untuk sukses adalah JUST DO IT. Saya melakukan apapun yang saya bisa sesegera mungkin. Terus, terus dan terus saya melakukannya, akhirnya saya sampai disini sekarang.

Menghasilkan Uang Berlimpah Dengan Blog

Setelah kita mampu menguasai berbagai hambatan tersebut kita akan masuk ke jenjang baru yang lebih tinggi. Hal yang tadinya hanya keisengan semata akan berubah menjadi sesuatu yang lebih serius dan lebih terarah. Untuk itulah kita mulai membutuhkan perencanaan dan strategi sukses dalam menggapai tujuan blogging selama ini.

Strategi Jitu Menghasilkan Uang Berlimpah Melalui Blog Gratis

Saya menggarisbawahi beberapa point penting dalam rangka menghasilkan uang berlimpah dari blog gratis. Beberapa strategi tersebut adalah:

  • Mulai dengan niat, rencana, cara dan tindakan yang baik
  • Pecah target pendapatan menjadi beberapa term (target jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang)
  • Pelajari, seleksi dan aplikasikan berbagai program untuk mendapatkan uang
  • Kombinasikan penghasilan dari beberapa jenis
  • Lakukan evaluasi kinerja blog per tiga bulan sekali

Yang paling banyak saya lakukan adalah trial and eror atau uji coba. Setelah blog siap, silahkan ikuti beberapa program yang dapat menghasilkan uang dari blog. Terapkan, amati dan bandingkan, mana yang paling cocok, mana yang paling mudah dan mana yang paling menghasilkan. Blog juga berkompetisi demikian juga dengan situs periklanan, dari yang kita ikuti tentukan mana yang akan menjadi prioritas dan mana yang menjadi pendamping, mana yang dipertahankan dan mana yang harus dibuang. 

Ingat, apa yang kita lakukan selama ini tidak boleh sia-sia. Semua tulisan yang kita buat dengan peluh bercucuran harus mendapatkan ganti karena itu cermatlah dalam mengamati program yang sesuai agar kita dapat memilih dan memaksimalkannya. 

Ada banyak program yang dapat menghasilkan uang dari blog, salah satunya situs ppc. Beberapa situs yang layak untuk sobat perhitungkan yaitu sebagai berikut:

  1. PPC Kliksaya
  2. Adfly
  3. Adrewa
  4. Sitti
  5. Adsense

Silahkan bergabung dengan ppc tersebut; jalankan, amati dan tentukan mana yang akan dipertahankan. Terus lakukan pengamatan kinerja situs tersebut jika telah mantap lalu cobalah untuk memberikan perhatian lebih. Selain dari hal-hal tersebut point terpenting dalam menghasilkan uang berlimpah dengan blog berkualitas adalah cara bagaimana kita mengelola blog yang kita miliki. Pastikan bahwa semua aktivitas berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana dan konsisten sesuai dengan jangka waktu yang telah kita tetapkan. 

Langkah sederhana dan jitu yang saya lakukan untuk meningkatkan penghasilan saya terus menerus adalah seperti pada ilustrasi berikut ini:
  • Tahun pertama saya menentukan target penghasilan saya mencapai 1 juta perbulan
  • Akhir tahun kedua setidaknya saya harus menghasilkan minimal 1 juta perbulan dari situs iklan yang saya ikuti
  • Dan seterusnya

Sebagai kesimpulan saya berpesan bahwa apapun yang kita lakukan coba mulailah semuanya dengan baik. Kerjakan sekarang apa yang dapat dikerjakan sekarang. Jangan tunggu satu blog sukses, mulailah dengan merintis blog lain yang lebih baik. Jangan lupa tingkatkan terus target dan kinerja sebagai blogger.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger