Kesalahan Fatal yang Umum pada Blogger Pemula (Newbie)

Ada banyak kendala yang dihadapi oleh blogger baru tetapi tidak semua kendala tersebut berpengaruh buruk bagi masa depan blogger tersebut. Sebagai pengingat hari ini saya akan berbagi cerita mengenai berbagai kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh blogger pemula

Sebagai blogger pemula (newbie) tentunya kita banyak melakukan kesalahan-kesalahan dalam membangun blog yang kita miliki. Kesalahan-kesalahan fatal tersebut jika tidak dibenahi secepatnya pasti akan menggerogoti diri sobat dan tentunya akan mengganggu bahkan menggagalkan kesuksesan yang seharusnya akan segera diraih. 

Semakin cepat kita mengetahui dan memperbaiki berbagai kesalahan yang umum dilakukan tersebut maka akan semakin cepat langkah kita menjadi blogger yang sukses. Lalu apa saja kesalahan fatal yang banyak dilakukan oleh blogger pemula? Berikut sedikit gambaran mengenai hal tersebut.

Kesalahan yang umum dilakukan saat kita mulai melakukan aktivitas blogging adalah kita tidak melakukan aktivitas tersebut dengan rencana yang matang. Biasanya seorang blogger newbie hanya iseng dan sesuka hati dalam melakukan bloging tanpa pernah berfikir menyiapkan rencana tentang kegiatan yang dilakukan tersebut. Padahal jika dari awal kita telah menggunakan planning dalam aktivitas blogging maka seharusnya sekarang kita sudah mulai mendapatkan penghasilan dari keringat yang kita cucurkan. Karena itu sebelum terlambat mulailah dengan menyusun rencana blogging baik itu rencana jangka pendek, menengah ataupun rencana jangka panjang.

Selain tanpa rencana blogger baru cenderung melakukan blogging hanya ikut-ikutan dan tidak memiliki tujuan atau arah atau pencapaian yang ingin diraih. Jika sobat adalah salah satu yang tidak memiliki arah pencapaian maka mulailah dari sekarang untuk menentukan target-target yang logis dengan kondisi blog terkini. Kita bisa mulai dengan menetapkan goal contohnya yaitu dalam 6 bulan kedepan saya harus mendapatkan penghasilan minimal 1.000.000 dari blogging. 

Selain dua kesalahan tersebut ada juga beberapa kesalahan fatal lain yang dilakukan yaitu sebagai berikut:
  1. Memulai dengan yang salah; contohnya melakukan copy paste artikel tanpa etika. Jika sobat masih melakukannya segeralah hentikan dan mulai kebiasaan baru yang lebih produktif dan menjanjikan yaitu menulis artikel blog sendiri.
  2. Tidak konsisten; banyak blogger baru yang telah menyadari potensi dalam dunia blogging. Mereka sudah mulai menetapkan target dan membuat rencana namun sering diantara mereka tidak mampu melaksanakan apa yang telah direncanakan tersebut. Mereka tidak konsisten dalam menjalani aktivitas yang sangat menjanjikan ini. Jika sobat masih tidak konsisten karena merasa berat maka susun ulang rencana blogging sobat dan mulai untuk konsisten dalam menjalankannya. Tentukan target yang lebih rendah pada setiap rencana yang dibuat untuk tetap menjaga semangat blogging.
  3. Tidak kreatif dan malas; hal ini juga merupakan kesalahan besar yang sangat menghambat laju kesuksesan seorang blogger. Sebagai blogger yang bergelut dalam dunia yang berkembang kita harus kreatif dan tidak malas. Lakukan pembelajaran, banyak membaca dan buka mata lebar-lebar atas informasi terbaru dalam dunia online. 

Kesalahan Fatal Blogger Pemula (Newbie)

Sebenarnya masih ada kesalahan fatal lain yang sering dilakukan namun beberapa hal di atas merupakan hal yang menurut saya paling banyak berpengaruh terhadap kesuksesan kita. Dari sekarang, cermati apa saja yang sobat lakukan, pelajari dan bandingkan dengan mereka yang telah sukses.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger