Cara Masuk ke Akun Blogger (Login dan Logout)

Cara Masuk ke Akun Blogger (Login dan Logout) – beberapa waktu lalu kita telah selesai membuat sebuah akun blogger baru untuk belajar nge-blog dan sebelum kita lebih jauh belajar mengenai berbagai hal berkaitan dengan blogging kita bahas terlebih dahulu bagaimana cara masuk ke blogger dan cara keluar dari akun blogger yang sudah kita buat. Kenapa harus ada hal seperti ini, apa tidak merepotkan? Tentu tidak, ini demi keamanan akun yang kita miliki makanya saat telah selesai sebaiknya kita keluar dari akun blogger kita tersebut.

Pertama kita akan bahas terlebih dahulu cara masuk ke akun blogger yang sudah kita buat. Untuk masuk atau login caranya gampang, kita hanya perlu mengunjungi situ blogger kemudian memasukkan email gmail kita dan juga kata sandi gmail tersebut. Intinya seperti itu, agar lebih jelas berikut langkah-langkah login ke blogger selengkapnya.

1. Buka blogger.com, akan tampil halaman login
2. Masukkan email kita pada kolom email
3. Klik berikutnya (dibagian bawah kolom email tadi)
4. Setelah itu masukkan sandi pada kolom yang ada
5. Hilangkan centang pada bagian tetap masuk
6. Klik masuk, tunggu loading selesai
7. Selesai, kita akan diarahkan langsung ke dashboard blogger kita

Selesai, sekarang kita sudah masuk pada beranda blogger kita. Pada halaman tersebut akan terdapat daftar situs blog yang kita miliki. Sangat mudah bukan, sama saja dengan jika kita login ke media sosial. Setelah masuk ke blogger maka kita dapat melanjutkan berbagai aktivitas yang ingin di lakukan seperti misalnya membuat blog, mengedit blog yang sudah ada, menulis dan lain sebagainya.

Jika kita sudah selesai dengan aktivitas tersebut maka kita harus keluar dari blogger. Jangan asal silang browser kita karena bisa saja kita lupa mengaktifkan layanan tetap masuk sehingga setelah browser di tutup jika dibuka bisa langsung masuk kea kun kita tanpa harus memasukkan email dan kata sandi lagi.


Video Cara Masuk ke Akun Blogger (Login dan Logout)

Jika di perangkat pribadi tidak masalah namun jika kita menggunakan perangkat umum misalnya di warnet maka bisa jadi masalah serius jika ada orang yang membuka akun tersebut. Nah sekarang untuk keluar dari blogger caranya yaitu:

1. Klik pada gambar profil kita dibagian pojok kanan atas
2. Akan ada munculan kotak kecil
3. Selanjutnya pilih keluar
4. Selesai, kita sudah ke luar dari blogger

Mudah, cara masuk ke blogger dan cara keluar dari akun blogger memang tidak rumit. Hanya beberapa langkah dan hanya menghabiskan waktu beberapa detik saja. Sekarang kita sudah tahu bagaimana untuk dapat mengakses akun yang sebelumnya kita buat. Sekarang kita lanjutkan saja pembuatan blog baru ini ke tahap selanjutnya yaitu tahap ke-3 Cara Membuat Blog Baru di Blogger.

Pada tahap selanjutnya tersebut kita akan langsung mulai dengan menciptakan atau membuat sebuah situs gratis dengan menggunakan platform blogger. Jika sudah bisa langkah ini silahkan lanjut langsung ke tahap tersebut. Panduannya klik pada tautan tersebut!

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger