Panduan Cara Membuat Blog Baru di Blogger

Cara Membuat Blog Baru di Blogger – Beberapa hari yang lalu kita telah belajar bagaimana membuat sebuah akun di blogger untuk membuat sebuah situs gratis. Sekarang waktunya bagi kita untuk mulai membuat blog baru tersebut menggunakan platform blogger yang akun-nya telah kita buat sebelumnya. Di sini akan dijelaskan langkah demi langkah sampai kita memiliki sebuah blog pribadi yang akan kita gunakan untuk berbagi informasi kepada para pengguna internet lainnya. Sudah siap untuk memiliki blog sendiri?

Kenapa sih kita harus susah-susah membuat situs blog seperti ini? Eh, jangan salah ya, membuat situs blog seperti ini selain untuk tujuan berbagi juga bisa menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang loh, tidak percaya? Sudah banyak kok yang bisa mendapatkan gaji bulanan yang cukup besar dengan mengelola blog di blogger seperti ini, ada yang mendapatkan 5 juta per bulan, ada yang 10 juta per bulan bahkan ada yang sampai 100 juta dalam satu bulan. Karena itulah kali ini kita akan ikutan untuk belajar membuat sebuah situs gratis yang disediakan oleh blogger.

Sudah banyak kok yang tahu bahwa menjadi pengelola blog seperti yang akan kita buat sangat menguntungkan. Buktinya saja banyak sekali para pengguna internet yang mencari berbagai informasi dan panduan untuk hal itu. Sebagai contoh banyak kalangan pengguna internet kita yang mencari informasi berikut:

3) Cara membuat blog di blogger via hp
4) Cara membuat blog di blogger dengan mudah dan cepat
5) Cara membuat blog baru dengan akun yang sama
6) Cara membuat blog baru di google
7) Cara membuat blog baru di wordpress
8) Cara membuat blog blogspot
9) Cara membuat blog menarik
10) Cara membuat blog untuk pemula

Benar kan, sudah cukup pengantarnya ya, sekarang kita akan langsung membahas bagaimana langkah-langkah untuk membuat blog baru tersebut. Cara membuatnya gampang sekali kok, bisa dikatakan caranya bahkan lebih sulit dari saat kita pertama kali membuat akun blogger. Mau tahu, berikut langkah-langkah Cara Membuat Blog Baru di Blogger:

1. Buka browser (bisa Mozilla, google crome, dan lainnya)
2. Buka blogger dengan mengetik blogger.com di search bar
3. Masuk ke akun blogger yang sudah di buat sebelumnya
4. Klik tombol (menu) Blog Baru
5. Isikan judul blog pada bagian judul
6. Isikan alamat blog yang diinginkan (gunakan huruf kecil semua)
7. Tunggu sampai ada tanda centang pada alamat yang kita inginkan (alamat blog ini tersedia)
8. Pilih template (tema blog) yang diinginkan
9. Klik buat blog, tinggal nunggu loading selesai
10. Selesai, blog sudah jadi dan siap digunakan

Setelah langkah-langkah di atas selesai maka kita akan dibawa ke sebuah halaman beranda untuk blog baru yang baru saja kita buat tersebut. Pada tampilan tersebut kita akan menemukan berbagai menu yang akan kita gunakan untuk aktivitas blogging (nge-blog) di kemudian hari. Beberapa menu yang ada pada tampilan tersebut misalnya mulai dari ikhtisar, post, laman, komentar dan seterusnya. Sampai disini kita bisa melihat blog baru tersebut dengan memilih tombol lihat blog di bagian atas.

Sampai pada langkah di atas maka kita sudah resmi memiliki sebuah situs gratis dari blogger yang dapat kita gunakan untuk berbagi informasi kepada pengguna internet di seluruh dunia. Namun blog tadi masih kosong dan belum ada satu tulisan pun yang bisa di baca. Tugas kita selanjutnya untuk melakukan pengaturan awal dan segera mulai membuat tulisan atau artikel yang bermanfaat bagi pengguna internet di manapun berada.

Video Panduan Cara Membuat Blog Baru di Blogger

Demikianlah sedikit panduan kita kali ini untuk cara membuat blog baru di blogger, semoga hal ini bisa menjadi sebuah langkah positif bagi kehidupan kita. Sebelum mulai menulis, setelah ini kita akan beralih ke panduan selanjutnya yaitu panduan ke-3 Cara Mengaktifkan Akun Youtube dari Blogger. Selanjutnya jangan ikuti panduan selanjutnya tersebut melalui tautan yang ada di bagian akhir tulisan ini. Sampai disini, semoga bermanfaat!

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger