Cara Mudah Membuat Akun Blogger

Cara Membuat Akun Blogger  – Ini adalah tutorial pertama yang akan saya buat untuk rekan-rekan semua yang ingin belajar membuat sebuah situs gratis khususnya menggunakan platform blogger. Yang akan kita bahas kali ini merupakan langkah awal untuk memulai semua aktivitas kita di dunia blogger yang bisa memberikan kita penghasilan. Bagi rekan semua yang ingin menjadi blogger dan sudah siap untuk mulai membuat akun blogger bisa langsung mengikuti tutorial yang akan dibahas secara lengkap berikut ini.

Sekedar informasi saja, blogger adalah sebuah platform blog gratis dari google yang sangat bermanfaat bagi para pengguna. Dengan blogger ini kita dapat memiliki sebuah situs blog bagus secara gratis dengan cara yang sangat mudah. Syarat untuk menggunakan platform blogger ini secara gratis adalah sangat sederhana yaitu kita hanya harus memenuhi atau mematuhi kebijakan atau peraturan yang diberikan. Peraturan tersebut antara lain adalah kita menggunakan layanan blogger untuk aktivitas yang tidak melanggar atau bertentangan dengan hukum yang berlaku.

Ada banyak keuntungan jika kita menggunakan blogger sebagai penyedia layanan situs blog gratis misalnya saja kita akan mendapatkan banyak fitur bermanfaat dan tentunya dengan banyak keuntungan lain sebagai salah satu produk google. Berkaitan dengan hal ini ada beberapa panduan yang berkaitan antara lain yaitu:

1) Ciptakan account blogger
2) Cara membuat akun gmail
3) Cara membuat akun google di android
4) Cara membuat akun facebook
5) Cara membuat akun youtube
6) Contoh cara membuat akun google
7) Cara membuat akun yahoo
8) Cara membuat akun twitter

Kembali pada inti pembahasan kita, untuk membuat akun blogger caranya sangatlah mudah. Meski bagi pemula sekalipun jika belajar dari panduan ini maka tidak akan mendapatkan kesulitan yang berarti. Jadi bagi yang ingin memiliki situs blog gratis yang bagus dan mudah dikelola jangan sampai melewatkan panduan berikut.

Bagi anda yang ingin memiliki akun blogger tidak perlu takut, Cara Membuat Akun Blogger tersebut sangat mudah. Pertama kita hanya harus membuka browser kita kemudian tinggal kita ketik saja “blogger” pada search bar. Setelah itu kita buka blogger yang akan muncul pada hasil pencarian teratas.

Setelah itu akan tampil menu login untuk masuk ke blogger. Karena kita belum memiliki akun maka kita harus mendaftar terlebih dahulu. Lalu cara mendaftar blogger bagaimana, caranya mudah, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  1. Klik link buat akun
  2. Isikan data yang ada dalam form pendaftaran yaitu yang terdiri dari nama, alamat email yang ingin digunakan, kata sandi dan seterusnya.
  3. Setelah semua di isi dengan benar masukkan teks verifikasi yang tampil pada gambar
  4. Centang “saya menyetujui persyaratan layanan…”
  5. Setelah itu klik “langkah berikutnya
  6. Selanjutnya akan tampil halaman selamat datang, pilih “kembali ke blogger
  7. Selanjutnya akan tampil opsi profil untuk mengaitkan ke profil google+
  8. Pilih “buat profil google+
  9. Pada tahap berikutnya kita akan melakukan pengaturan setting google+, klik “lanjutkan” sampai terakhir klik “selesai”
  10. Selanjutnya kita akan konfirmasi profil, pilih “lanjutkan ke blogger”
  11. Selesai, akan tampil beranda blogger untuk akun yang baru saja kita buat

Sekarang kita sudah memiliki akun blogger yang didalamnya sudah terdapat akun google+, email, youtube dan lainnya. Kalau di jelaskan langkah demi langkah memang terlihat sedikit sulit namun sebenarnya tidak demikian. Bagaimana, bisa mengulangi langkah-langkah di atas?

Video Cara Mudah Membuat Akun Blogger

Tenang, tidak usah gusar dan pusing, karena kita belajar dari awal yaitu dari nol maka panduan ini sudah disiapkan sedemikian rupa agar mempermudah kita semua. Bagi yang masih sedikit bingung membaca penjelasan di atas bisa belajar cara membuat akun blogger ini dengan melihat video tutorial yang ada di bawah ini. Dengan video berikut maka kita akan lebih mudah untuk membuat sendiri akun yang kita butuhkan.

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang dengan selesainya tutorial cara membuat akun blogger kali ini kita sudah memiliki akun sendiri yang sudah aktif dan siap di gunakan. Ingat ya, ada banyak keuntungan memiliki akun dari google tersebut bahkan nantinya situs blog dari blogger ini bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang. Ingin tahu bagaimana, sabar, makanya jangan lupa untuk secara rutin berkunjung ke blog ini untuk belajar banyak hal tentang situs blog gratis dari blogger. Kali ini itu saja ya, silahkan lanjut ke panduan ke-2 Cara Masuk ke Akun Blogger (Login dan Logout).

Pada panduan selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara masuk atau login dan juga cara keluar atau logout dari akun blogger yang sudah kita buat tadi. Kalau sudah selesai dengan langkah ini silahkan langsung ke langkah selanjutnya tersebut.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger