Mengenal Pengaturan Standar Pada Blogger

Setelah kita membuat blog baru, pastinya kita akan mendapatkan pengaturan standar pada blog kita dan beberapa pengaturan awal yang telah kita lakukan saat proses membuat blog. Kenapa kita harus mengenal pengaturan standar pada blogger ini, yang jelas dengan mengetahui pengaturan ini kita akan mulai menentukan dan memutuskan apa-apa saja yang kurang dan apa-apa yang lebih.

Secara singkat dengan mengetahui apa yang kita punya pada blog kita, kita akan mudah untuk memodifikasi blog kita tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita dan meninggalkan pengaturan standar yang ada.

Pengaturan Standar Pada Blogger

Jika anda telah siap berikut akan My Web paparkan beberapa pengaturan standar yang mungkin dikemudian hari perlu untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda semua, berikut penjelasannya.

Halaman Navigasi Beranda Blog Baru
Gambar 1. Halaman Navigasi Beranda Blog Baru
Overview
Overview ini merupakan ringkasan penjelasan dari blog kita, berisi tentang statistik dari blog kita yang meliputi statistik pengunjung dan juga tampilan konten blog. Kita tidak dapat melakukan perubahan karena overview hanya bersifat informative.

Posts
Posts adalah tempat kita melihat membuat dan mengedit konten blog kita. Ini berisi daftar konten yang kita miliki yang dikelompokkan berdasarkan kategori yang ada, kita dapat melakukan editing pada konten (posting) blog kita disini.

Pages
Page adalah halaman blog. Pada menu ini kita dapat menambahkan mengedit dan menghapus halaman yang ada pada blog kita

Comments
Comments berisi komentar pada konten kita, disini kita dapat menemukan menu remove content, delete dan spam. Disini komentar kita akan dikelompokkan dalam dua kategori yaitu diterbitkan (published) dan spam.

Google+
Berisi pengaturan profil google+ kita dan tombol peringatan berbagi konten pada google+. Nantinya kita dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur google+ dan tombol berbagi tersebut sesuka kita.

Stats
Berisi statistic blog kita yaitu ringkasan global tampilan halaman hari ini, kemarin, bulan lalu dan statistik tampilan sepanjang waktu. Kita juga akan melihat traffic post serta audient blog kita.

Earnings (Hanya ada pada blogger berbahasa Inggris)
Merupakan fitur blogger yang dapat memungkinkan untuk kita mendapatkan dari blog kita. Pelajari caranya pada Cara Mendapatkan Uang dari Blog.

Layout
Merupakan pengaturan tata letak yang nantinya harus kita sesuaikan dengan kebutuhan blog kita. Disini kita dapat menambahkan atau menghapus element blog serta merubah letaknya.

Template
Merupakan pengaturan tema blog yang memungkinkan kita untuk melakukan perubahan tema serta pengeditan html tingkat lanjut.

Settings
Merupakan pengaturan blog, disinilah kita dapat merubah setiap pengaturan blog kita agar sesuai kebutuhan yang kita punya. Pada menu settings ini kita dapat merubah pengaturan-pengaturan dibawah ini:
  • Basic 
  • Posts and comments 
  • Mobile and email 
  • Language and formatting 
  • Search preferences 
  • Other 
Itulah tadi pengaturan standar pada blogger yang saya maksud, lalu pertanyaannya apakah yang harus kita lakukan dengan pengaturan diatas? Manakah yang harus kita atur pertama kali?

Sebenarnya anda dapat bebas mengatur mana saja tanpa harus berurutan tetapi jika anda mengikuti panduan My Web, saya menyarankan kepada anda untuk melakukan pengaturan-pengaturan dibawah ini secara urut. Lakukanlah pengaturan anda sesuai urutan nomor pengaturan dibawah ini.
  1. Menyempurnakan Settings Blog 
  2. Melakukan Pengaturan Template Blog 
  3. Melakukan Perubahan pada Layout Blog 
  4. Menambahkan Beberapa Halaman Blog 
Silahkan lakukan pengaturan dan perubahan dari beberapa hal diatas secara berurutan. Untuk mengikuti panduannya silahkan klik tautan judul masing-masing topik diatas untuk membaca panduan yang My Web siapkan.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger