Pengetahuan Dasar Membuat Blog

Pengetahuan Dasar Membuat Blog. Jika anda membaca tulisan ini itu berarti anda berniat untuk membuat sebuah blog dan dalam waktu dekat anda akan mulai membangun sebuah "blog berkualitas". Untuk anda yang benar-benar berniat untuk membangun sebuah blog – yang berkualitas – disini akan saya paparkan beberapa pengalaman yang berkaitan dengan pengetahuan dasar blogging yang harus dimiliki sebelum memulai blogging. Sebenarnya bisa saja saya mengarahkan anda untuk langsung membuat blog namun karena informasi ini sangatlah penting maka saya menyarankan agar anda setidaknya membaca beberapa catatan saya sebelum memulainya.

Beberapa Istilah dan Pengetahuan Dasar Blog

Berikut hal-hal dasar yang harus anda perhatikan dan pahami:
  1. Blogging adalah berbagi; Dengan memiliki blog berarti anda akan siap untuk berbagi dengan orang banyak mengenai semua hal yang anda bagi. Dalam aktivitas ini anda akan tentunya membagikan informasi yang bermanfaat bagi semua orang dan tentunya yang berkualitas. 
  2. Desain; Dalam aktivitas blogging nanti pada awalnya kita akan banyak membahas hal-hal yang berkaitan dengan desain blog, untuk itulah akan lebih baik bagi anda untuk mempelajari beberapa hal dasar mengenai desain blog seperti tata letak blog, gadget atau widget, template blog dan juga mengenal berbagai kode warna blog. 
  3. Kode HTML; Untuk yang satu ini saya tidak menekankan anda untuk mempelajari-nya secara mendalam saat ini tetapi setidaknya anda harus tahu apa itu kode html dan dibagian mana kita dapat menjumpai kode-kode tersebut. 
  4. Traffic; secara sederhana traffic ini adalah kualitas pengunjung untuk blog kita baik itu dari jumlah pengunjung dan kualitas pengunjung itu sendiri. Berkaitan dengan traffic ini tentunya kita akan mencoba mengenal bagaimana mendapatkan traffic yang banyak dan melakukan link building untuk meningkatkan traffic 
  5. High quality content; high quality content adalah konten berkualitas. Saya pribadi mengatakan bahwa blogging itu berarti membagikan atau berbagai sesuatu yang berkualitas, original serta segar. 
  6. Link exchange; istilah yang satu ini merupakan cara untuk meningkatkan pengunjung ke blog kita melalui bertukar link sesama bloger. 
Itulah beberapa istilah penting sebagai pengatahuan dasar sebelum membuat sebuah blog. Selain beberapa istilah tersebut saya juga menyarankan anda mempelajar sekilas mengenai beberapa hal dibawah ini.

1. Apakah blog itu dan apa yang dimaksud dengan blog berkualitas
2. Bagaimana mendapatkan keuntungan dari blog

Dengan membaca dan mempelajari sedikit tentang beberapa catatan diatas kini anda tidak terlalu buta mengenai apa yang akan anda lakukan setelah ini dengan blog baru anda. Jika anda sudah yakin dapat mengikuti saya, silahkan buat blog baru anda dengan mengikuti panduan saya pada link dibawah ini.

Mulai Membuat Blog Baru

Akan lebih baik jika anda dapat menyiapkan beberapa keperluan pendukung untuk blog anda nanti, hal ini tentunya untuk mempermudah serta menghindari kemungkinan blog anda hanya akan menjadi blog sampah yang tidak berguna sama sekali. Silahkan lihat Beberapa Persiapan Penting Sebelum Membuat Blog.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger