Jumlah Iklan Tampil yang Ideal di Blog Berkualitas.

Bagi blogger baru yang mulai mendapatkan uang dari blog dengan memasang iklan ada satu pertanyaan penting yang harus dijawab yaitu seberapa banyak iklan yang harus ditampilkan di blog yang kita kelola. Hal ini sangat penting untuk dijawab agar kita mengetahui bagaimana langkah memaksimalkan penghasilan blog yang telah kita kelola tersebut.

Berkenaan jumlah iklan tampil yang ideal di blog yang kita kelola kita harus mengetahui beberapa hal dasar mengenai potensi yang bagus untuk penayangan iklan. Hal ini juga berkaitan dengan tata letak iklan serta kesesuaian iklan dengan content blog yang disediakan. 

Dalam menjawab pertanyaan mendasar tersebut saya telah melakukan beberapa penelitian baik itu yang langsung diaplikasikan pada situs yang saya kelola maupun dengan melakukan penelitian terhadap beberapa situs rujukan yang berkualitas. Dari analisa tersebut ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan yaitu sebagai berikut:
  • Tidak semua iklan tampil akan mendapatkan rasio klik yang bagus
  • Pengunjung hanya akan mengklik iklan yang menarik baginya
  • Semakin banyak iklan tampil bukan berarti semakin banyak klik
  • Semakin sediki iklan tampil bukan juga berarti semakin banyak klik
Dari beberapa indikasi yang saya sebutkan di atas jelas sekali bahwa sebenarnya jumlah iklan yang kita pasang tidak langsung berpengaruh kepada jumlah pengunjung yang mengklik iklan tersebut jadi disini dapat dikatakan bahwa kita bebas untuk memasang iklan sebanyak mungkin di blog kita. 

Meski demikian tetap saja tidak dianjurkan untuk memasang iklan terlalu banyak pada blog. Hal ini disebabkan kita juga harus mempertimbangkan unsur kesehatan blog baik itu dimata pengunjung maupun di mata mesin pencari. Seperti kita ketahui dalam menerapkan teknik seo ada batasan ideal tertentu untuk link yang mengarah keluar dari blog kita karena itulah hal ini mesti kita pertimbangkan juga.

Lalu sebenarnya berapakah jumlah iklan yang ideal untuk di pasang di blog? Jika kita merujuk ke pengguna google adsense kita dapat melihat jelas bahwa situs-situs dengan iklan adsense tersebut hanya memasang beberapa iklan saja pada halaman blog. Mereka hanya memasang iklan berkisar antara 2 – 3 iklan dalam satu halaman. Untuk situs dengan jaringan iklan selain adsense mereka juga paling banyak menampilkan 3 iklan saja di situs meraka. 

Dari beberapa pengamatan kinerja iklan pada blog yang saya kelola saya sendiri menyimpulkan bahwa jumlah ideal iklan yang dipasang adalah 3 sampai 4 iklan saja. Penentuan tersebut saya dasarkan pada variasi iklan yang tampil dan kesesuaian iklan dengan content blog. Jika memiliki satu jenis iklan yang sesuai dengan content maka 3 (tiga) iklan saya rasa cukup tetapi jika memiliki beberapa variasi iklan pada satu slot iklan saya menempatkan paling banyak 4 iklan. 

Jumlah Iklan Ideal di Blog


Jumlah ideal iklan yang dipasang tersebut tentunya saya perhitungkan benar penempatannya. Untuk mengetahui bagaimana letak susunan iklan yang saya terapkan sobat dapat membaca artikel saya mengenai Susunan Ideal Tata Letak Untuk Iklan di Blog.

Apa yang saya sampaikan di atas adalah hal-hal yang saya temukan berdasarkan pengamatan yang saya lakukan, saya tidak dapat menjamin jika sobat menerapkannya penghasilan iklan sobat akan meningkat karena semua tergantung dengan bagaimana sobat mengelola blog yang dimiliki. Satu yang pasti, jika sobat ingin mendapatkan penghasilan maksimal seperti yang saya dapatkan pastikan bahwa sobat menjadikan blog sobat sebagai blog berkualitas yang bebas dari segala bentuk kecurangan, memiliki content yang bermutu dan dikelola dengan baik. Sampai disini saja, semoga artikel ini dapat bermanfaat

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger