Tips Menerapkan Backlink Ideal untuk Blog Bermutu

Tips Menerapkan Backlink Ideal untuk Blog Bermutu. Meskipun kita telah melakukan berbagai cara mendapatkan backlink berkualitas namun kita haruslah tahu backlink seperti apakah yang ideal atau cocok dengan blog yang kita miliki. Untuk itu kali ini akan sedikit saya singgung mengenai beberapa "tips menempatkan backlink ideal untuk blog bermutu" yang sedang kita kelola.

Backlink adalah sebuah cara untuk membangun kredibilitas blog baik itu dimata mesin pencari maupun dimata pengunjung blog. Tidak semua backlink yang kita dapat berguna atau memberikan kebaikan kepada blog yang kita miliki, hanya backlink ideal atau backlink yang cocok dengan blog kitalah backlink yang akan memberikan kontibusi kepada kemajuan blog.

Saya ingat, suatu sore pernah ada sobat blogger yang mengeluhkan kepada saya tentang penurunan jumlah pengunjung blognya yang sangat tajam, dia juga mendapati bahwa blog berkualitas yang dikelola mulai jauh ditinggalkan oleh beberapa mesin pencari terkemuka yang dulu selalu rajin menyapa. 

Setelah diteliti ternyata blog yang dikelola tersebut mendapatkan banyak backlink dari situs-situs dan blog lain yang notabene memiliki citra buruk dimata pengunjung dank arena itulah blog yang sebenarnya berbobot tersebut ikut terkena dampak dari buruknya citra situs yang memberikan backlink.

Backlink Ideal untuk Blog Bermutu
Tips Menerapkan Backlink Ideal untuk Blog Bermutu

Untuk menghindari kejadian yang sama maka kita harus benar-benar jeli jika akan menerapkan strategi membangun backlink yang tidak alami. Agar lebih mudah dalam memulainya ada baiknya sobat blogger pemula mempertimbangkan beberapa tips cara menentukan backlink ideal untuk blog yang kita miliki. Beberapa backlink ideal yang seharusnya kita perhatikan yaitu sebagai berikut:
  1. Backlink Ideal adalah backlink yang tercipta secara natural (alami)
  2. Backlink Ideal adalah backlink yang berasal dari blog bermutu dan berkualitas
  3. Backlink Ideal adalah backlink yang tercipta dalam jangka waktu yang panjang
  4. Backlink Ideal adalah backlink yang relevan dan sesuai dengan content blog
  5. Backlink Ideal adalah backlink yang bukan berasal dari aktivitas illegal
Berkaitan dengan hal tersebut maka ada beberapa tips yang dapat sobat lakukan dalam rangka mendapatkan dan atau menciptakan backlink ideal untuk blog yang kita miliki. Beberapa tips tersebut yaitu:
  • Hindari aktivitas illegal dalam mendapatkan backlink
  • Coba beralih ke quest post untuk mendapatkan link back sebagai pengganti metode commenting (berkomentar) yang menurut saya sudah tidak relevan untuk diterapkan
  • Sekali dua kali coba cari backlink dari sosial media yang popular
  • Tempatkanlah link back (backlink) hanya dari blog / situs yang relevan dengan blog yang kita miliki
  • Pertimbangkan untuk tidak menerapkan strategi link building apapun, coba beralih ke metode link building natural

Dengan terjaganya backlink yang ada pada blog kita tentunya pengunjung blog akan meningkat dan dengan peningkatan tersebut tentunya penghasilan dari blog akan terus meningkat sepanjang waktu. Jika sobat sudah mulai dengan backlink maka jangan lupa bergabung dengan program iklan terpercaya adfly sebagai langkah awal mendapatkan dolar dari blog dengan mudah.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger