Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense - Jika anda seorang blogger yang baru mulai merambah jaringan periklanan google yaitu google adsense anda benar-benar harus belajar banyak jika ingin mendapatkan penghasilan sesuai keinginan. Baca sedikit analisa saya dalam memaksimalkan pendapatan adsense, mudah-mudahan anda bisa memperbaiki earning anda.

Ketika anda mencari informasi mengenai hal ini sudah banyak sekali para senior yang memaparkan berbagai tips meningkatkan penghasilan adsense, meski begitu saya melihat dari sekian banyak hal yang diulas hanya memperhatikan satu sisi penelaahan saja. 

Sebagai contoh, semua menganjurkan kita untuk meningkatkan traffik namun tidak dijelaskan lebih jauh mengenai masalah ini. Kenapa, karena memiliki banyak pengunjung saja tidaklah cukup bagi anda untuk mendapatkan banyak uang dari adsense. Yang perlu anda ingat adalah tidak ada cara mudah untuk meningkatkan earning adsense, semua harus dilakukan secara berkesinambungan.

Untuk melihat lebih dalam langkah pengoptimalan adsense ini saya akan membahas satu persatu hal-hal yang sudah banyak dibicarakan dan disarankan oleh para netter lain. Berikut cara meningkatkan pendapatan maksimal google adsense yang bisa kita lakukan dengan aman:

1. Meningkatkan traffik 
Jika ada pernyataan bahwa traffik menjadi faktor utama untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal dari adsense hal itu tidak sepenuhnya benar. Dari berbagai analisa yang sebelumnya saya lakukan, hanya traffic berkualitas lah yang akan berpotensi lebih baik untuk mendatangkan klik. Traffik ini adalah traffik alami yang berasal dari mesin pencari.

Dalam analisa saya juga mendapati bahwa cara bagaimana pengunjung datang ke website kita rupanya berpengaruh terhadap keberhasilan iklan yang terpasang. Sebagai contoh ada banyak webmaster yang menjebak pengunjung agar datang ke website adsense yang dimiliki dengan cara memanipulasi anchor text (Teks yang dipakai tidak sesuai dengan link yang ada). Baru berkunjung ke blog kita saja mereka sudah tertipu, kira-kira seberapa besar kemungkinan iklan akan diklik oleh pengunjung tersebut?

Itulah kenapa saya mengatakan bahwa traffik bagus tidak bisa menjamin pertambahan penghasilan adsense kita. Jumlah pengunjung ini hanya akan meningkatkan kemungkinan iklan kita dilihat, namun tidak bisa mempengaruhi kesan pengunjung terhadap konten yang dibaca termasuk iklan yang ada. 

Jadi, untuk meningkatkan penghasilan anda bisa berupaya untuk meningkatkan pengunjung dengan memperhatikan kesan dan impresi pengunjung terhadap apa yang mereka lihat di halaman website adsense kita. Dengan demikian akan terjalin kepercayaan yang baik dan menghilangkan citra buruk dari dalam pikiran pengunjung terhadap blog kita. "Pengunjung senang, kita pun akan ikut senang".

Jika anda masih bingung bagaimana sebaiknya cara kita meningkatkan pengunjung anda bisa membaca ulasan lain yaitu cara ampuh meningkatkan pengunjung

2. Pilih niche pasar yang tepat
Dari sekian banyak tips adsense saya benar-benar menggaris bawahi masalah niche ini. Dari saran dan pantauan yang dilakukan pengaruh niche blog yang dipasang ini memang memberikan dampak yang begitu besar terhadap keberhasilan adsense yang ada. 

Memilih pasar yang tepat untuk adsense pastinya akan lebih memkasimalkan pendapatan adsense di banding memilih niche yang asal. Satu blog harus mempunyai satu tema seperti keuangan, home desain, asuransi dan lain sebagainya. Pilihan niche ini akan menentukan harga perklik iklan dan jumlah penungung dan juga klik yang mungkin terjadi.

3. Meningkatkan loading blog
Hal yang paling penting adalah isi (konten) blog meski begitu hal-hal seperti proses loading juga akan berpengaruh kepada kenyamanan pengunjung. Jadi sangat disarankan bagi kita untuk memaksimalkan hal itu seperti misalnya mempercepat loading blog ini.

Selain meningkatkan SEO, dengan loading blog yang cepat pengunjung akan merasa betah dan nyaman. Meski tidak bisa dipastikan earning adsense akan meningkat namun dengan kenyamanan yang diberikan kepada pengunjung website kita akan lebih disukai.

4. Pilih template blog yang tepat
Inti dari tampilan blog (template) adalah kenyamanan dan kemudahan pengunjung. Jadi pastikan anda benar-benar memberikan yang terbaik untuk pengunjung anda dari sisi ini. Pemilihan blog template yang user friendly dengan adsense pasti membuat blog serasa hidup. Pilihlah template high CTR adsense.

5. Tata letak iklan adsense yang tepat
Untuk penempatan iklan intinya adalah mudah dilihat oleh pengunjung yang sedang membaca artikel kita. Dengan tidak mengganggu navigasi dan menyesatkan pengunjung, iklan di bawah judul postingan akan lebih gampang terlihat oleh pengunjung dan berpotensi besar untuk diklik.

Setidaknya beberapa catatan di atas saya garis bawahi dalam aktivitas saya yang berkaitan dengan Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense. Jika anda ingin benar-benar meningkatkan earning adsense hal yang paling penting adalah anda harus melakukan analisa sendiri cara dan tips mana yang paling sesuai dan berhasil untuk diterapkan.

Cara Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Butuh waktu, butuh kesabaran dan butuh proses yang tidak sebentar, meski begitu semua itu akan terbalas saat anda mendapatkan penghasilan bulanan yang berlimpah dari program google adsense yang anda ikuti. Kali ini itu saja, silahkan tentukan mana yang paling cocok dari berbagai hal di atas untuk anda terapkan.

Lihat juga panduan...

Bagikan tulisan ini :
 
Support : Ommans | Free Download | Online Gaming
Copyright © 2011. Panduan Blog Berkualitas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger